kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,47   -12,05   -1.29%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Sinar Eka Selaras (ERAL) Naik 26,6% pada Kuartal III-2023


Rabu, 01 November 2023 / 20:49 WIB
Pendapatan Sinar Eka Selaras (ERAL) Naik 26,6% pada Kuartal III-2023


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Entitas anak usaha Erajaya Group, PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) mengumumkan laporan keuangan untuk periode sembilan bulan tahun 2023 dengan pencapaian positif. 

Emiten yang fokus di kegiatan marketing, distribusi dan jaringan ritel produk active lifestyle ini berhasil mencatatkan peningkatan penjualan bersih sebesar 26,6% dengan nilai Rp2,7 triliun. 

Direktur Utama PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) Djohan Sutanto mengatakan, kenaikan pendapatan ini salah satu efek dari perseroan yang telah memaksimalkan momentum positif pada sembilan bulan pertama tahun 2023 seperti tahun ajaran baru sekolah dan semakin maraknya event gaya hidup seiring transisi endemi. 

“Semua itu berkontribusi positif terhadap kinerja perseroan. Dalam periode ini, kami mencatatkan pendapatan sebesar Rp2,7 triliun atau naik sebesar 26,6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Begitu pula dengan laba bersih perseroan yang meningkat menjadi Rp 164,3 miliar dari Rp160,3 miliar pada periode yang sama di tahun sebelumnya,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Rabu (01/11). 

Baca Juga: Sinar Eka Selaras (ERAL) Ekspansif Tambah Gerai Baru

Pertumbuhan kinerja yang solid tambah dia, turut didukung dengan ekspansi jaringan ritel melalui pembukaan 37 gerai baru di sepanjang tahun ini. Ekspansi ini sejalan dengan strategi perseroan untuk memperluas presence di pasar domestik.

Sebagai catatan, hingga akhir September 2023, jaringan ritel ERAL sudah mencapai 100 gerai yang terdiri dari 58 toko multi-brand store dan 42 mono-brand store, termasuk penambahan gerai dari sektor sports fashion JD Sports dan ASICS. ERAL juga menawarkan pengalaman berbelanja secara online melalui livewithit.id dan urbanrepublic.id, dan produk sports fashion apparel dapat dibeli pula di jdsports.id. 

Di samping itu, ERAL bekerja sama dengan 3 platform marketplace yakni Tokopedia, Shopee dan Blibli untuk menghadirkan official store-nya di sana. Dengan demikian pelanggan dapat menikmati pengalaman berbelanja dalam lingkup omni-channel sesungguhnya. 

ERAL tercatat memiliki portofolio beberapa brand untuk sejumlah segmen produk di sektor ritel. Di segmen Accessories (ecosystem) meliputi sejumlah brand seperti Apple, Samsung, Huawei, Xiaomi, Playstation, Microsoft, JBL dan sebagainya. Sementara di segmen Internet of Thing (IoT), terdapat brand DJI, Garmin, GoPro, Marshall, Segway dan sebagainya. Dan di segmen sportswear, fashion, dan outdoors, terdapat portofolio brand JD Sports, ASICS, serta Urban Adventure. 

Saat ini, ERAL juga mengembangkan private label IT (Immersive Tech) untuk produk aksesoris, smart home, produk IoT dan ekosistemnya. Pada tanggal 29 Agustus 2023,

ERAL membuka gerai pertama dari IT (Immersive Tech) yang menjual berbagai produk seperti aksesoris, smart home, dan produk pendukung device lainnya. Pembukaan gerai pertama di Surabaya ini merupakan momen penting bagi perseroan dalam memperkenalkan produk private label perseroan kepada pelanggan setia. 

 

Perseroan optimis dengan permintaan akan produk–produk active lifestyle yang memiliki prospek baik di pasar domestik mengingat semakin tingginya kesadaran untuk mengimplementasikan gaya hidup aktif terutama di kalangan generasi muda Indonesia. 

“Perseroan akan terus mengembangkan bisnis active lifestyle yang dimiliki melalui ekspansi jaringan ritel, memperkaya portofolio brand active lifestyle dan memaksimalkan kapabilitas omni-channel yang dimiliki oleh Erajaya Group untuk mendukung pertumbuhan bisnis perseroan. Dengan memanfaatkan potensi besar dari sektor ritel gaya hidup, kami optimistis untuk dapat berkontribusi positif kepada Erajaya Group.” tutupnya.

Sebelumnya perseroan telah melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada 8 Agustus 2023 melalui initial public offering (IPO). Dalam aksi korporasi ini, perseroan berhasil meraup dana segar dari pasar modal sebanyak Rp404,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×