kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendiri Buttonscarves Terpilih Jadi Endeavor Entrepreneur ke-91


Minggu, 29 Oktober 2023 / 16:37 WIB
 Pendiri Buttonscarves Terpilih Jadi Endeavor Entrepreneur ke-91
ILUSTRASI. CEO dan Founder Buttonscarves Linda Anggrea berhasil terpilih menjadi Endeavor International Selection Panel ke-91.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri mode dan kecantikan Indonesia terus menunjukkan perkembangan. Buttonscarves sebagai salah satu pemain produk pakaian muslim mampu menjawab potensi pasar hijab yang semakin luas hingga internasional.

Ia melakukan ekspansi internasional lewat Modinity Group. Atas kesuksesannya, CEO dan Founder Buttonscarves Linda Anggrea berhasil terpilih menjadi Endeavor Entrepreneur ke-91 dalam ajang Endeavor International Selection Panel ke-97.

Ikut dalam Endeavor International, Linda akan mendapatkan berbagai dukungan dari jaringan global Endeavor untuk nantinya membawa dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia. 

Ia akan memiliki akses jaringan mentor yang kuat secara global dari jaringan Endeavor hingga pada akhirnya menjadikan Buttonscarves sebagai role model bagi perusahaan lain.

“Sebelum menjadi Endeavor Entrepreneur, sudah hampir tiga tahun lamanya Linda terhubung dengan founder dan mentor dari Endeavor Indonesia, dimulai dari terpilihnya Buttonscarves pada program Endeavor Scale Up batch pertama," ungkap Executive Director Endeavor Indonesia Devina Hartono dalam keterangan resminya, Minggu (29/10).

Baca Juga: Lakukan Ekspansi, Ethica Fashion Buka Store Baru

Devina mengatakan, penjurian Endeavor International Selection Panel dilakukan cukup ketat lewat keberadaan panelist yang kompeten dari mancanegara.

Para kandidat sebelumnya harus memenuhi kriteria khusus dan melalui proses seleksi ketat. Mereka wajib memiliki visi dan semangat besar untuk mengembangkan usaha mereka menjadi sukses. Kualitas kepemimpinan yang baik, komitmen untuk berbagi ilmu, serta kontribusi terhadap masyarakat juga menjadi kriteria mendasar. 

Sementara Linda Anggrea menjelaskan, pencapaiannya tersebut tak kepada dari dukungan mentoring dari Endeavor Indonesia selama tiga tahun terakhir.Ia bilang, bisnis Modinity Group sudah tumbuh 10x lipat dalam 3 tahun. 

"Kini, menjadi Endeavor Entrepreneur adalah babak baru dalam perjalanan bisnis saya. Kami berharap bisa terus berkembang agar bisa mengenalkan pakaian muslim lebih luas ke panggung dunia," kata dia.

Sejak diluncurkan pada 2016, Linda telah merintis usahanya sendiri dari sebuah garasi kecil miliknya. Usaha tersebut membuahkan hasil manis lewat berbagai upaya yang dilakukan. 

Baca Juga: Strategi Matahari Departmen (LPPF) Dongrak Penjualan Jelang Peak Season 2023

Kini, Buttonscarves telah dikenal dengan bahan berkualitas tinggi dan desain kontemporer. Modinity Group bahkan telah membangun komunitas yang kuat baik secara online maupun offline dengan mengangkat style yang sederhana lewat produk-produk premium seperti scarf, hijab, tas, aksesori, dan lainnya.

Kehadirannya senantiasa telah memberi dampak dan pengaruhnya yang luar biasa dalam industri mode dan kecantikan di Indonesia. Selain keberadaan produk Modinity Group yang kini telah berekspansi ke Singapura dan Malaysia, Buttonscarves bahkan telah menjalin kemitraan dengan nama-nama global seperti Disney dan Hasbro. 

Baru-baru ini, Linda Anggrea bersama timnya berhasil memukau publik dunia saat menghadirkan instalasi lip cream raksasa yang mencuri perhatian di London Fashion Week 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×