kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.960.000   -5.000   -0,25%
  • USD/IDR 16.860   -25,00   -0,15%
  • IDX 6.723   44,05   0,66%
  • KOMPAS100 968   3,45   0,36%
  • LQ45 754   3,69   0,49%
  • ISSI 213   0,95   0,45%
  • IDX30 391   1,55   0,40%
  • IDXHIDIV20 471   3,02   0,64%
  • IDX80 110   0,24   0,22%
  • IDXV30 115   -0,16   -0,14%
  • IDXQ30 128   0,78   0,61%

Pendopo dan ATSIRI Dorong Potensi Produk Aromatik Nusantara ke Pasar Lebih Luas


Senin, 28 April 2025 / 17:45 WIB
Pendopo dan ATSIRI Dorong Potensi Produk Aromatik Nusantara ke Pasar Lebih Luas
ILUSTRASI. Pendopo, unit bisnis di bawah PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES), resmi menjalin kemitraan strategis dengan ATSIRI, brand wellness berbasis aromatik dari Rumah Atsiri Indonesia.


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendopo, unit bisnis di bawah PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES), resmi menjalin kemitraan strategis dengan ATSIRI, brand wellness berbasis aromatik dari Rumah Atsiri Indonesia. Kolaborasi ini menjadi langkah konkret untuk mengangkat potensi besar sektor aromatik lokal sekaligus memperluas pasarnya ke konsumen modern.

Acara peluncuran kerja sama berlangsung di Pendopo Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, pada 28 April 2025. Kemitraan ini menghadirkan berbagai produk berbahan dasar minyak esensial asli Nusantara, mulai dari parfum, skincare, hingga produk edible seperti teh dan madu.

Dewanti Subijantoro, Corporate Representative Rumah Atsiri Indonesia  menyatakan bahwa Indonesia memiliki kekayaan hayati yang luar biasa di bidang tanaman aromatik. "Indonesia adalah rumah bagi beragam tanaman esensial dunia, dan melalui kolaborasi ini, kami mendekatkan warisan tersebut kepada konsumen dengan cara yang relevan dan modern," ujar Dewanti dalam siaran pers, Senin (28/4).

Baca Juga: Chandra Asri Pasific Kolaborasi dengan Rumah Atsiri dalam Circle of Beauty 3.0

Direktur Pendopo, Tasya Widya Krisnadi, menambahkan bahwa kerja sama ini bukan hanya bertujuan melestarikan budaya, tetapi juga mendorong pemberdayaan ekonomi lokal. "Produk aromatik bisa menjadi kekuatan ekonomi baru, dan kami ingin menjadi bagian dari upaya memperbesar kontribusi produk lokal di pasar nasional maupun global," ungkapnya.

Pendopo melalui kemitraan ini ingin memperluas perannya sebagai platform pengembangan produk UKM berbasis budaya, sekaligus membuka peluang ekspansi produk aromatik Nusantara di tengah tren gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

Kolaborasi ini sejalan dengan tren global yang menunjukkan permintaan meningkat untuk produk natural, wellness, dan sustainability, menjadikan sektor aromatik sebagai peluang ekonomi yang sangat potensial bagi Indonesia.

Baca Juga: Perkuat Hilirisasi Minyak Atsiri, Kemenperin Kembangkan Pusat Flavor & Fragrance Bali

Selanjutnya: Hujan Guyur Daerah Ini, Simak Prakiraan Cuaca Besok (29/4) di Jawa Tengah

Menarik Dibaca: Hujan Guyur Daerah Ini, Simak Prakiraan Cuaca Besok (29/4) di Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×