kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Pengembang Singapura akan bangun kawasan resort terpadu di Bintan


Senin, 07 Mei 2018 / 21:13 WIB
Pengembang Singapura akan bangun kawasan resort terpadu di Bintan
ILUSTRASI. Kerjasama The Haven Bintan dengan TOTL dan YCIH

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang asal Singapura, PT The Haven Bintan akan mengembangkan kawasan resort di Bintan bertajuk The Haven Lagoi Bay Bintan di atas lahan seluas 26 hektare (ha). Di sana akan dibangun enam kondomonium strata title dengan fasilitas hotel bintang lima, convention center, dan area komersial dengan total investasi US$ 1,4 miliar.

Total proyek ini akan dikembangkan hingga tahun 2026 di mana satu towernya akan memiliki 278 unit. Sementara untuk tahap pertama akan dibangun dua tower dan club house dengan investasi US$ 288 juta dan direncanakan akan dibangun dalam waktu 2,5 tahun.


Untuk pembangunan tahap pertama tersebut, The Haven akan menggandeng kontraktor lokal yaitu PT Total Bangun Persada Tbk dari Indonesia dan kontaktor asal Tiongkok yaitu China Yunnan Construction Investment Holding Group Co, Ltd (YCIH). Ketiganya telah menekan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) pada Senin (7/5).

PT. The Haven Bintan adalah anak perusahaan The Haven Hotels and Resorts Pte.Ltd sekaligus bagian dari The Haven Group of Companies of Superboom Projects Sdn Bhd,Malaysia, yang sudah sukses meraih banyak penghargaan multinasional dalam bidang property dan resort selama ini.

CEO The Haven Bintan Mr. Peter Chan mengatakan, total proyek The Haven akan dikembangkan dalam empat tahapan. Proyek tersebut memiliki lokasi yang sangat unit karena menjadi satu-satunya kawasan terpadu di dunia yang akan dikelilingi oleh laut, danau dan sungai. "Ini lokasinya sangat unik dan akan memiliki prospek yang sangat bagus ke depan," katanya di Jakarta, Senin (7/5)

Peter menambahkan, proyek The Haven akan menyasar pangsa pasar dari berbagai negara mulai dari Indonesia, Singapura, Malaysia, China, Jepang dan negara Asia lainnya. Menurutnya, proyek tersebut akan menjadi rumah kedua yang sangat nyaman bagi para calon pembeli.

Sementara Arya Pratama Waskitha, Eastate Operations Manager The Haven Bintan menjelaskan, penjualan kondominium The Haven Bintan baru akan resmu diluncurkan pada Juni atau Juli 2018 mendatang. Tidak lama setelah itu, pembangunan proyek tersebut akan segera dimulai. "Kendati belum diluncurkan kita sudah mulai melakukan pra pemasaran dan saat ini sudah ada 50 unit yang sudah dipesan," ungkapnya.

Kondomiun tersebut akan dijual fully furnish dengan harga sekitar US$ 708 per meter persegi (m2) atau setara Rp 70 juta. Tipe unit yang ditawarkan beragam mulai dari 45 m2 hingga 244 m2. Arya bilang, kondominium tersebut memang dijual tetapi perusahaan akan mengoperasikan sendiri untuk disewakan jika pembeli bertujuan untuk investasi.

Terletak di kawasan yang paling eksotis dan eksklusif di Bintan, Peter mengatakan, The Haven Lagoi Bay Bintan dijadwalkan menjadi salah satu resor paling unik di kawasan tersebut. Ini akan menjadi satu-satunya pengembangan skyrise di pulau Bintan dan dirancang untuk menjadi sebuah resor terpadu yang dibangun dengan konsep hunian untuk keluarga sekaligus berlibur dengan fasilitas kelas dunia.

Saat ini lokasi pulau bintan sudah menjadi tujuan favorit bagi turis Singapura, dengan menggunakan tranportasi Feri , Bintan sudah menjadi surga bagi wisatawan untuk menikmati pantai pasir putih yang indah, hutan bakau dan sungai yang mengalir di kawasan ini. Liburan yang benar-benar kembali ke alam dengan udara yang bersih dan segar. Menikmati liburan disini semakin terasa nyaman karena adanya jaminan keamanan dan transportasi yang mudah, menjadikan Bintan tujuan rekreasi yang populer.

Tahap awal pembangunan resort ini, kami sudah melibatkan konsultan kelas dunia seperti DP Architects. ” kesuksesan kami membangun The Haven Ipoh di Perak Malaysia, menunjukkan keseriusan kami sebagai pengembang yang sudah sangat terpercaya dan memiliki reputasi kelas dunia sekaligus operator pengelolaan resort dan hotel yang sukses dan terpercaya. Beragam penghargaan dunia atas The Haven Ipoh di perak Malaysia, menjadi bukti atas kerja keras manajemen kami selama ini” kata Peter.

The Haven Bintan adalah anak perusahaan The Haven Hotels and Resorts Pte.Ltd sekaligus bagian dari The Haven Group of Companies of Superboom Projects Sdn Bhd,Malaysia, yang sudah sukses meraih banyak penghargaan multinasional dalam bidang properti dan resort.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×