Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Segmen keluarga masih menjadi pasar terbesar PT Rekso Nasional Food sebagai pengelola gerai Mc Donald's Indonesia. Perusahaan ini sejak awal memang menyasar pasar keluarga untuk produknya. .
Namun Sutji Lantyka, Associate Director of Communication Rekso Nasional menyampaikan, saat ini segmen pasar McD meluas. Mulai dari anak-anak, milenial, first jobber, keluarga muda dan keluarga.
"Sebenarnya semua kami sasar, hanya memang dari menu-menu kami bedakan. Happy meal untuk anak-anak, paket family sunday untuk keluarga dan lainnya. Terbesar masih segmen keluarga karena ini restoran keluarga," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (8/2).
Namun saat ini segmen yang bertumbuh cukup signifikan didominasi segmen milenial. Menurutnya sejak sore dan menjelang malam hari biasanya gerai McD dipenuhi oleh kaum milenials. Tidak hanya untuk makan saja, melainkan berkegiatan lainnya.
"Milenial banyak, biasanya di sore sampai malam mereka banyak bikin tugas. Karena kami (beroperasi) 24 jam jadi mereka seperti anak kuliah kalau bikin tugas bisa ke Mc Donald's," lanjutnya.
Selain itu, untuk segmen Mc Cafe juga banyak menyumbang kontribusi dari pekerja kantoran, keluarga muda dan dewasa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News