kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengunjung pameran padati seminar IFEF 2011 di hari keduanya hari ini


Sabtu, 18 Juni 2011 / 14:00 WIB
Pengunjung pameran padati seminar IFEF 2011 di hari keduanya hari ini
ILUSTRASI. Pegawai PT POS Indonesia (Persero) bersama para ojek daring bersiap mendistribusikan bantuan sosial sembako di depan Istana Merdeka


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Pergelaran acara finansial pertama di Indonesia bertajuk Indonesia Financial Expo dan Forum (IFEF) 2011 sudah berjalan di hari keduanya hari ini (18/6). Jadwal-jadwal seminar hari ini diramaikan oleh beberapa ahli finansial seperti Billy Budiman yang mengawal seminar cara praktis bermain saham pada pukul 11:00 WIB tadi.

Kemudian, seminar kedua dari seorang Perencana Keuangan dari Finansia Consulting yaitu Eko Endarto bertema investasi di sektor properti yang dimulai pukul 13:00 WIB siang ini. Minat pengunjung mengikuti seminar ini cukup besar. Terbukti dari banyak pengunjung terpaksa berdiri karena semua tempat duduk yang disediakan semua terisi penuh.

Tak heran, tema berinvestasi di sektor properti seperti ini memang mendapatkan animo yang baik, mengingat berinvestasi di sektor ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan berinvestasi di produk lainnya.

Eko bilang dalam presentasinya, berinvestasi di sektor properti itu kelebihannya adalah investor memiliki aset fisik dari uang yang diinvestasikannya. Kemudian, aset properti itu relatif lebih sulit untuk dipalsukan.

Namun, kerugian berinvestasi di sektor properti bukannya tidak memiliki kelemahan. Beberapa hal, seperti likuiditasnya yang rendah, harga jual bisa turun ketika terjadi krisis dan pengeluaran untuk biaya perawatan yang cukup tinggi harus diperhatikan oleh calon investor di sektor properti.

"Berinvestasi di manapun juga itu adalah sebuah pilihan. Semua ada kelebihan dan kekurangannya serta semua pun memiliki resiko yang berbeda-beda," ujarnya.

Dalam seminar di acara besutan PT Grahanusa Mediatama, penerbit Media Bisnis dan Investasi KONTAN dan PT Debindo Mitra Dyantama ini, Eko pun menyarankan bahwa jika berniat membeli properti untuk berinvestasi, sebaiknya membeli properti beserta tanahnya. "Sebab, harga properti yang selalu naik itu sejatinya adalah harga tanahnya," ujar Eko.

Masih banyak lagi saran-saran seputar investasi yang Eko berikan kepada para peserta seminar yang juga diberi waktu untuk melakukan tanya jawab segala sesuatu terkait tema yang sedang dibicarakan.

Pada sore hari, seminar dan talk show lainnya dari Ahmad Gozali dengan tema Kiat Menghabiskan Gaji dan dari HD Capital bertajuk Mengenal Online Trading pada sore nanti.

Sekadar informasi, IFEF 2011 merupakan event finansial pertama dan terbesar di Tanah Air yang menyajikan wahana promosi dan edukasi bagi seluruh perusahaan penyedia produk dan jasa keuangan. IFEF 2011 menggabungkan konsep pameran, seminar, serta workshop finansial dan investasi dalam satu rangkaian acara besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×