kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Avian Brands tumbuh 30% dibanding 2016


Rabu, 30 Agustus 2017 / 16:01 WIB
Penjualan Avian Brands tumbuh 30% dibanding 2016


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Produsen segala jenis cat tembok Avian Brands saat ini telah memiliki ratusan merek yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk Avitex, No Drops, dan Avian Cat kayu besi menjadi penyumbang terbesar penjualan keseluruhan produk Avian Brands

Menurut Deputy Marketing Director Avian Brands Novi Christiana, ketiga produk itu memang menjadi prioritas untuk peningkatan penjualan. "Saat ini penjualan meningkat 30% dibandingkan tahun lalu," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (30/8).

Saat ini, target pasar produk-produk Avian Brands telah menjangkau seluruh Indonesia. Wilayah Jawa dan Sumatra menjadi kontributor terbesar dengan komposisi 60%. Menurut Novi, pihaknya juga terus menggenjot penjualan di luar Jawa dan Sumatera dengan keberadaan 64 kantor cabang dan gudang di seluruh Indonesia. Namun, Novi mengaku belum mengetahui target pertumbuhan hingga akhir tahun.

Selain itu, perusahaan ini juga tengah mempersiapkan pembangunan pabrik baru di Cirebon. Namun, Novi belum bisa menyebutkan kapasitas produksi di pabrik baru ini. Karena pengoperasian yang harusnya tahun ini harus tertunda. "Mungkin mundur sampai akhir 2018. Pabrik ini akan memproduksi seluruh produk Avian Brands," lanjutnya.

Novi menambahkan saat ini kompetitor yang menghasilkan produk serupa makin marak. Menurutnya, Avian mempunyai strategi untuk lebih meningkatkan dari segi distribusi dengan membuka kantor cabang dan gudang sendiri tanpa melalui perantara. "Selain itu sejak 2015 kami telah menggunakan aplikasi untuk pemesanan produk," ujarnya.

Selain produk-produk yang sudah ada, Avian Brands juga selalu meluncurkan produk baru setiap tahun. Untuk tahun ini, perusahaan ini mulai memasarkan produk cat pelapis batu alam sejak Maret lalu. Namun, menurut Novi, penjualan untuk produk ini diprediksi tidak terlalu besar.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×