kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.953.000   -3.000   -0,15%
  • USD/IDR 16.500   45,00   0,27%
  • IDX 6.828   -98,48   -1,42%
  • KOMPAS100 988   -16,47   -1,64%
  • LQ45 764   -13,30   -1,71%
  • ISSI 218   -2,39   -1,08%
  • IDX30 396   -7,05   -1,75%
  • IDXHIDIV20 467   -8,64   -1,82%
  • IDX80 111   -1,85   -1,64%
  • IDXV30 114   -1,16   -1,00%
  • IDXQ30 129   -2,13   -1,62%

Penjualan BMW Naik 7% Menjadi 835 Unit di Kuartal I-2025


Kamis, 08 Mei 2025 / 11:58 WIB
Penjualan BMW Naik 7% Menjadi 835 Unit di Kuartal I-2025
ILUSTRASI. Sepanjang periode Januari-Maret 2025, penjualan BMW naik 7% menjadi 835 unit


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. BMW Indonesia mencatatkan kinerja gemilang pada kuartal I-2025 dengan menjual 835 unit kendaraan. Jumlah tersebut naik 7,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, pencapaian ini menjadikan BMW sebagai satu-satunya merek otomotif premium yang mencatatkan pertumbuhan positif di pasar Indonesia selama periode tersebut.

Dengan pencapaian ini, BMW mengukuhkan dominasinya di pasar kendaraan mewah Tanah Air dengan meraih 57,2% pangsa pasar di segmen premium. 

Tak hanya itu, BMW juga mempertahankan posisi terdepan di pasar kendaraan listrik premium, dengan pangsa pasar mencapai 64%, artinya dua dari tiga kendaraan listrik premium yang dibeli di Indonesia berasal dari BMW.

Baca Juga: Kembali Hadir di IIMS 2025, BMW Motorrad Bakal Rilis 3 Model Baru, Apa Saja?

“BMW Indonesia sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah kembali meraih kesuksesan pada kuartal pertama 2025. Keberhasilan ini mencerminkan kepercayaan tinggi pelanggan terhadap teknologi dan layanan kami,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (8/5).

Medalla juga menyoroti pentingnya pendekatan holistik terhadap kepuasan pelanggan. Untuk itu, BMW terus memperkuat program layanan seperti Relax We Care, BMW Premium Selection (BPS), dan sistem layanan pelanggan yang responsif.

"Menjadi pemimpin tidak hanya berarti menghadirkan kendaraan luar biasa, tetapi juga memberikan ketenangan bagi pelanggan, mulai dari saat memasuki showroom hingga layanan purna jual,” katanya. 

Pencapaian ini diumumkan bersamaan dengan peresmian diler terbaru BMW MINI Eurokars PIK 2 di Tangerang. Diler yang dibangun dengan investasi lebih dari Rp 200 miliar ini merupakan yang pertama di Indonesia yang menggabungkan BMW dan MINI dalam satu gedung.

BMW Indonesia juga mengumumkan rencana untuk membuka 12 fasilitas Retail.Next tambahan sepanjang 2025, guna memperluas jangkauan dan memberikan akses lebih luas kepada pelanggan di berbagai daerah.

Selanjutnya: Simak Jadwal Pembagian Dividen dari Sumber Global Energy (SGER)

Menarik Dibaca: Hari Ibu Internasional, Pacific Palace Hotel Hadirkan Momen Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×