kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Hino di GIIAS naik 4 kali lipat


Senin, 28 Agustus 2017 / 18:06 WIB
Penjualan Hino di GIIAS naik 4 kali lipat


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merah penjualan 204 unit selama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berakhir pekan lalu.

Hino Dutro 110 SD dan Hino New Generation Ranger FM 260 JD menjadi unit yang paling laris dengan sumbangsih penjualannya sebanyak 18% dan 25% dari total penjualan unit Hino selama GIIAS. Sementara untuk segmen bus, Hino R260 menjadi salah satu tipe unit yang banyak diburu oleh pengunjung yang datang booth Hino.

“Kami bersyukur dan gembira dengan hasil penjualan Hino selama GIIAS, kami dapat tumbuh secara penjualan 4 kali lipat dibanding tahun lalu. Tentunya ini hasil positif buat Hino, di mana tujuan utama kami mengikuti GIIAS ialah untuk memperkenalkan teknologi dan produk-produk terbaru Hino kepada masyarakat," ungkap Santiko Wardoyo, selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam keterangan tertulis yang KONTAN terima pada Senin (28/08).

Dakar Rally, Favorite Commercial Car

Selain penjualan unit yang meningkat, Hino juga meraih dua prestasi lain di GIIAS. Hino Dakar Rally Truck terpilih sebagai kendaraan favorit untuk kelas komersial sebab dikunjungi 400.000 orang.

Unit Hino Dakar Rally ini juga pernah berlaga dalam ajang Dakar Rally tahun 2011 di Argentina – Chile. Truk ini mampu menyelesaikan lomba dan berhasil meraih garis finish. Selain itu, truk ini juga berhasil keluar sebagai juara untuk kelas under 10 liter.

Tidak hanya unit terfavorit, Hino juga berhasil menyabet gelar sebagai favorit ketiga untuk booth pameran kendaraan komersial di GIIAS, hasil ini tidak terlepas dari desain booth Hino yang menampilkan aroma “Japanese Sensation” dimana didalamnya terdapat taman sakura, Torii gate dan pernak pernik lainnya yang bernuansa Jepang.

Selain desainnya yang menarik, Hino turut juga menggelar acara yang menghibur pengunjung yang datang seperti penampilan dari band Naif, Orkes Pengantar Minum Racun (PMR) serta standup comedy. Booth Hino juga kedatangan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji untuk memberikan penyuluhan mengenai masalah sampah dan kebersihan lingkungan kepada siswa – siswa SMK dalam rangka GIIAS student day.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×