Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kawan Lama Sejahtera menyampaikan bahwa kinerja segmen ritel miliknya sepanjang puasa dan Lebaran tetap positif. Kendati tidak secara rinci mengatakan persentase pertumbuhannnya, namun perusahaan menyatakan bahwa raihan tahun ini lebih baik.
Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama menyampaikan bahwa pencapaian penjualan pada periode Lebaran sesuai dengan ekspektasi awal. Salah satu sebabnya, karena perusahaan melakukan beragam strategi termasuk untuk mengenalkan produk dan konsep gerai baru.
“Pertumbuhan bagus dan tidak mengecewakan, sesuai dengan ekspektasi. Lebih bagus daripada Lebaran tahun lalu, tentu karena berbagai hal selain product offering kami refresh, lay out dari waktu ke waktu sehingga lebih menyegarkan,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (6/7).
Selain itu, perusahaan pada tahun ini juga berupaya untuk menjaga operasi dengan menjaga ketersediaan produk dan stok sehingga kebutuhan pelanggan bisa dilayani dengan baik. Lain dari itu, rantai proses mulai dari pemesanan hingga barang sampai ke tangan pembeli juga terus diperbaiki.
“Syukurnya periode Lebaran cukup bagus, persentase peningkatannya belum bisa sampaikan datanya, tetapi cukup baik lah,” lanjutnya.
Yang jelas, saat ini di segmen ritel, Kawan Lama memiliki beragam brand yang cukup dikenal mulai Ace Hardware, Informa, Chatime, Pet Kingdom, Toys Kingdom sampai Cup Bop. Disamping itu, perusahaan juga memiliki private label seperti Krisbow hingga Informasleep.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News