kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Penjualan Mega Perintis (ZONE) Diproyeksi Melonjak 50% saat Nataru


Kamis, 08 Desember 2022 / 12:59 WIB
Penjualan Mega Perintis (ZONE) Diproyeksi Melonjak 50% saat Nataru
ILUSTRASI. Gerai Mega Perintis (ZONE)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Perintis Tbk (ZONE) optimistis kinerja perusahaan bakal terdongkrak momentum perayaan Natal dan Tahun Baru. Mega Perintis menyebut penjualan selama bulan Desember biasanya akan tumbuh sekitar 40%-50% dibandingkan bulan-bulan biasa.

Direktur Keuangan Mega Perintis Luki Rusli menuturkan, momentum hari raya, termasuk Natal dan Tahun Baru selalu memberikan kontribusi peningkatan terhadap penjualan ZONE. Sejumlah strategi pun disiapkan oleh perusahaan untuk menyambut perayaan kali ini.

"Mega Perintis telah menyiapkan koleksi terbaru untuk edisi Natal dan Tahun baru bagi para pelanggan, dan juga menyiapkan promo-promo menarik seperti diskon dan lainnya baik di channel online maupun offline," ungkap Luki, kepada Kontan.co.id, kemarin.

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk produk fashion ladies merek “minimal”, ZONE menyiapkan koleksi “minimal studio” yang menampilkan kesan mewah dan elegan, dan “minimal everyday” dengan design yang lebih kasual.

Baca Juga: Penjualan Ritel Fashion Tumbuh, Mega Perintis (ZONE) Makin Optimistis Berekspansi

Sedangkan untuk produk fashion pria dengan merek “MANZONE & MOC”, ZONE menyiapkan  produk smart casual yang menampilkan kesan nyaman dan tetap profesional, Batik serta tees (T-Shirt) untuk outfit casual. Termasuk juga tees untuk koleksi bola dalam rangka meramaikan acara piala dunia 2022,  

"Untuk itu kami telah menyiapkan stok yang memadai untuk mengantisipasi peningkatan permintaan," tambahnya.

Mega Perintis menilik prospek bisnis di sisa tahun ini dengan sikap positif. Pihaknya yakin target pertumbuhan penjualan sebesar 20% dapat tercapai seiring dengan laporan kinerja keuangan positif per kuartal III-2022.  

Penjualan ZONE tercatat naik 56% year on year (YoY) menjadi Rp 497,62 miliar sepanjang Januari-September 2022. Di periode yang sama, laba bersih ZONE ikut melesat 803% menjadi Rp 62,57 miliar.

 

 

"Jika melihat bahwa pada sembilan bulan pertama 2022 penjualan Mega Perintis telah meningkat 56% menjadi Rp 497,62 miliar, cukup wajar kalau kami optimis target penjualan 2022 tumbuh 20% akan bisa dicapai di akhir tahun," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×