kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Penjualan Mercedes ditargetkan tumbuh 10% semester 2 2011


Senin, 27 Juni 2011 / 22:46 WIB
Penjualan Mercedes ditargetkan tumbuh 10% semester 2 2011
ILUSTRASI. IHSG hari ini, Jumat (18/9) diperkirakan bergerak sideways meski ada peluang rebound secara teknikal. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras.


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Mercedes-Benz, sebagai pemain otomotif kelas premium di Indonesia optimistis semester 2 tahun ini penjualannya bisa tumbuh 10% dari semester pertama tahun ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Yuniadi H. Hartono Wakil Direktur Pemasaran Mercedes-Benz Indonesia saat dijumpai dalam acara peluncuran produk terbaru Mercedes. Menurutnya, pasar mobil premium di Indonesia masih terlihat bergairah selama semester pertama ini. Hal ini disebabkan oleh membaiknya kondisi perekonomian Indonesia dengan tingkat inflasi yang stabil, serta tidak adanya gejolak politik untuk saat ini.

"Kami, berharap kondisi ini dapat terus positif di semester dua mendatang sehingga pertumbuhan pasar premium kami juga bisa meningkat. Sebab, penjualan mobil kelas premium lakunya di kalangan pengusaha, jadi bila iklim usaha bagus maka akan berdampak pula pada penjualan kita," lanjutnya.

Sejak Januari hingga Mei kemarin Mercedes-Benz berhasil mencetak penjualan khusus di segmen kendaraan berpenumpang sebanyak 1.259 unit. Dan pada bulan Juni ini diperkirakan penjualannya dapat menembus angka 1.600 unit. Catatan informasi saja, sampai akhir tahun nanti Mercedes-Benz targetkan penjualan kendaraan penumpangnya sebanyak 3.850 unit meningkat tipis dari total penjualan tahun 2010 sekitar 3.800 unit.

"Saya yakin target tahun ini bisa tercapai. Sebab, selain adanya peluncuran model-model terbaru kami, momen Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2011 menjadi peluang kami untuk mendongkrak penjualan," tutur Yuniadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×