kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,30   -2,20   -0.24%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan mobil di bulan Mei meningkat


Senin, 04 Juni 2012 / 09:15 WIB
Penjualan mobil di bulan Mei meningkat
ILUSTRASI. Perawatan?BTS Indosat Ooredoo.


Reporter: Arif Wicaksono Aryadi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Honda Prospect Motor berhasil membukukan angka penjualan yang cukup tinggi pada bulan Mei sebesar 6.733 unit atau naik 80% dari penjualan bulan April sebesar 3.732 unit. Kenaikan penjualan Honda Prospect ini seiring pulihnya pasokan dari Thailand dan peluncuran berbagai produk baru dalam periode April-Mei 2012.

Jonfis Fandy Marketing and Aftersales Service Director Honda Prospect, menuturkan, peningkatan penjualan akibat ada peluncuran model New Honda CR-V di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), New Honda Freed segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dan New Honda City segmen sedan kecil. "Kami optimistis akan terus mencatat pertumbuhan penjualan dengan berbagai produk baru yang akan hadir," ujarnya melalui siaran pers yang diterima KONTAN akhir pekan lalu.

Sekadar mengingatkan, pada akhir bulan April lalu Honda Prospect meluncurkan New Honda CR-V. Mei 2012, Honda Prospect meluncurkan dua produk sekaligus, yakni New Honda Freed dan New Honda City.

Menurut Jonfis, pada bulan Mei kontribusi penjualan terbesar dipegang oleh model New Honda Freed sebesar 2.363 unit atau dengan porsi 35% dari total penjualan. Hal ini menandakan dominasi Honda Freed sebagai penyokong penjualan terbesar Honda Prospect.

Setelah Honda Freed, yang menjadi penyokong penjualan terbesar Honda Prospect berikutnya adalah New Honda Jazz di segmen hatchback. Mei 2012, penjualan Honda Jazz mencapai 2.344 unit meningkat 60% dibanding bulan April sebesar 1.461 unit.

Jonfis mengatakan, model New Honda CR-V juga mendapat sambutan yang baik dan mencatat penjualan sebanyak 1.641 unit pada bulan Mei. Hal ini menandakan, penjualan total Honda CR-V selama lima bulan di awal tahun 2012 sebesar 4.368 unit.

Sementara Astrid Ariani Wijana Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia mengatakan pada bulan Mei Mazda Motor optimistis mencatat penjualan 900 unit meningkat 2,8% dari penjualan di bulan April sebesar 875 unit. "Kami mengandalkan Sport Utility Vehicle (SUV) All New Mazda CX-5," katanya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), kontribusi penjualan terbesar Mazda pada bulan April dipegang oleh Mazda 2 disegmen hatchback sebesar 491 unit, kemudian diikuti model-model lain seperti Mazda BT-50 dan Mazda CX-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×