kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Penjualan mobil Honda turun 11% gara-gara pandemi corona


Sabtu, 04 April 2020 / 11:28 WIB
Penjualan mobil Honda turun 11% gara-gara pandemi corona
ILUSTRASI. Model berpose bersama New Honda Civic Hatchback RS pada saat peluncurannya, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (7/2/2020). New Honda Civic Hatchback RS hadir dengan tampilan semakin sporty sekaligus seksi dengan emblem RS dan berbagai perubahan di bagian

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meluasnya pandemi virus corona atau Covid-19, telah berdampak besar pada industri otomotif. Sejumlah pabrikan harus mengalami penurunan penjualan jika dibandingkan dengan waktu sebelum wabah ini belum merebak.

Salah satu perusahaan yang terdampak, PT Honda Prospect Motor (HPM), telah mengumumkan untuk menghentikan produksi mobil sementara waktu.

“Kami akan melakukan penyesuaian dengan menghentikan sementara aktivitas produksi di pabrik selama 14 hari, mulai tanggal 13 April 2020,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, dalam keterangan resmi (3/4/2020).

 “Selama masa ini, hanya lini produksi yang berhenti beroperasi sementara operasional lain di pabrik dan Head Office masih tetap berjalan sesuai dengan aturan pemerintah saat ini,” ucap Billy.

Baca Juga: Pandemi virus corona, Astra Honda Motor (AHM) sudah salurkan 330 paket kesehatan

Untuk diketahui pada Maret 2020, penjualan Honda mencatatkan angka 10.667 unit. Atau menurun 11 persen dibandingkan Februari 2020.

Dari sekian banyak model, Brio masih menempati urutan pertama mobil paling laris dengan angka 5.444 unit. Kemudian diikuti HR-V sebanyak 1.880 unit, CR-V 1.151 unit, Jazz 820 unit, serta Mobilio 745 unit.

 “Dalam kondisi pasar yang sedang turun saat ini, sangat penting untuk tetap menjaga level stok dan pasokan untuk konsumen agar tetap seimbang dengan permintaan pasar,” kata Billy.

“Kami juga terus memonitor permintaan di pasar untuk mempersiapkan strategi yang tepat dalam menjalankan aktivitas produksi di bulan-bulan mendatang,” ujarnya. (Dio Dananjaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Imbas Corona, Penjualan Mobil Honda Turun 11 Persen",

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×