kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Penjualan Mobil Lesu, Begini Strategi Honda Prospect Motor Hadapi Pasar Otomotif


Jumat, 06 September 2024 / 20:00 WIB
Penjualan Mobil Lesu, Begini Strategi Honda Prospect Motor Hadapi Pasar Otomotif
ILUSTRASI. Honda BR-V terbaru pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023). KONTAN/Fransiskus Simbolon. HPM menyatakan penjualan mobil bertipe SUV secara keseluruhan menurun seiring dengan penurunan penjualan global.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan penjualan mobil bertipe sport utility vehicle (SUV) secara keseluruhan memang menurun seiring dengan penurunan penjualan secara global. 

Namun demikian, Sales & Marketing and Aftersales Director Honda Prospect Motor Yusak Billy menjelaskan, Perusahaan akan terus memantau perkembangan pasar secara keseluruhan dan menyesuaikan strategi untuk setiap segmen ke depannya. 

"Salah satu upaya yang kami lakukan adalah melalui partisipasi dalam berbagai ajang Motor Show, yang memiliki peran penting dalam meningkatkan eksposur produk dan menarik minat konsumen. Dengan ini, kami percaya dapat mendorong peningkatan penjualan," ujarnya kepada Kontan, Jumat (6/9). 

Lebih lanjut, HPM masih optimistis penjualan mobil SUV Honda terus positif hingga akhir tahun ini, meskipun tantangan di industri otomotif masih ada. HPM berharap penjualan dapat meningkat seiring dengan membaiknya kondisi pasar. 

Baca Juga: Dorong Ekspansi Global, BYD Hadapi Ujian Berat di Jepang

"Kami terus memperkuat strategi pemasaran dan dengan partisipasi kami di berbagai pameran otomotif dan penawaran khusus, kami berharap penjualan SUV Honda dapat meningkat," kata dia. 

Mengenai rencana peluncuran produk SUV baru di paruh kedua 2024,  HPM enggan memberikan keterangan lebih lanjut. HPM menyatakan bahwa setiap peluncuran produk memiliki strateginya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. 

Billy menambahkan, HPM berkomitmen untuk selalu menyegarkan pasar dengan penyegaran produk. 

"Namun, untuk saat ini kami masih belum dapat menginformasikan lebih lanjut mengenai peluncuran produk,"  paparnya.

Baca Juga: Toyota Astra Motor Luncurkan New Toyota Fortuner, Harga mulai Rp573 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×