kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45797,85   3,90   0.49%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Penjualan produk makanan segar di Blibli melesat tujuh kali lipat


Sabtu, 30 Mei 2020 / 11:53 WIB
Penjualan produk makanan segar di Blibli melesat tujuh kali lipat
ILUSTRASI. Kurir menyiapkan paket dengan prosedur sanitasi. Blibli telah menggelar program Ramadan Lebih Baik pada periode 23 April-23 Mei 2020 lalu.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli telah menggelar program Ramadan Lebih Baik pada periode 23 April-23 Mei 2020 lalu. Seiring digelarnya program tersebut, permintaan produk pada kategori groceries, olahraga & aktivitas luar ruang, kesehatan & kecantikan, serta home & living meningkat.

Pada kategori kesehatan & kecantikan, kenaikan permintaan dapat dijumpai pada produk-produk seperti misalnya hair clipper dan perawatan wajah. Sepanjang Ramadan tahun ini, jumlah pesanan hair clipper dan perawatan wajah tercatat meningkat masing-masing sebesar 5 kali lipat dan 4 kali lipat jika dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu.

Kenaikan permintaan juga terjadi pada produk-produk di kategori olahraga & aktivitas luar ruangan. Catatan Blibli, jumlah order aksesori fitness, yang mencakup treadmill dan sepeda statis, naik hingga 4 kali lipat di Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Masyarakat mengerem belanja, nilai penjualan marketplace pada April 2020 turun

Sementara itu, pada kategori groceries, penjualan produk-produk makanan segar sebesar melesat 7 kali lipat sepanjang Ramadan 2020 jika dibandingkan Ramadan 2019. Hal ini diikuti oleh kenaikan order produk peralatan dapur pada kategori home & living hingga 4 kali lipat pada Ramadan 2020 dibandingkan periode sama tahun lalu.

"Pada tahun ini, bulan suci Ramadan dan Lebaran yang berlangsung di tengah Covid-19 telah membuat para pelanggan semakin fokus pada menjaga kesehatan dan perawatan tubuh. Karena itu, mereka semakin rajin memasak hidangan di rumah, selain menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan memastikan kerapihan diri sendiri,” kata Vice President of Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan dalam siaran pers, Jumat (29/5).

Baca Juga: Di awal penerapan PSBB, BI mencatat nilai penjualan marketplace tumbuh subur

Sebagai informasi, dalam program  Ramadhan Lebih Baik, Blibli memberikan berbagai penawaran khusus berupa brand deals, gamification, serta gratis ongkir. Tujuannya ialah untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan dan aman bagi pelanggan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×