kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Penjualan properti masih tertahan, WIKA Realty: Investor masih wait and see


Minggu, 13 September 2020 / 14:45 WIB
Penjualan properti masih tertahan, WIKA Realty: Investor masih wait and see
ILUSTRASI. Wika Realty Luncurkan apartemen Tamansari Skyhive Apartment di Hub Cawang Pameran WIKA Realty di JCC. Dok.WIKA Realty

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty),  anak perusahaan perusahaan berpelat merah PT Wijaya Karya Persero Tbk (WIKA) melihat penjualan rumah di segmen kelas menengah dan atas cenderung tertahan tahun ini.

Head of Marketing WIKA Realty, Hoshi Mitchel Hutabarat berkata masyarakat di kelas tersebut saat ini masih cenderung menahan pembelian properti.

"Kami melihat pembeli atau investor di segmen menengah dan atas masih menjalani strategi wait and see. Khususnya menengah atas, mereka lebih cenderung menunda pembelian properti," jelasnya kepada Kontan, Jumat (11/9).

Namun demikian, pihaknya menilai segmen tersebut tentu masih sangat prospektif jika dalam penawarannya dibarengi dengan tawaran skema DP beresiko rendah.

Baca Juga: Rencana IPO dan divestasi anak usaha Wijaya Karya (WIKA) diprediksi mundur

Dengan langkah tersebut, pihaknya menilai target pasar akan akan tertarik atau terpancing untuk melakukan pembelian.

Saat ini, tiga proyek pengembangan properti segmen menengah dan atas yang dikerjakan oleh WIKA Realty masih berkisar pada unit apartemen, yakni Apartemen Tamansari Equine, Tamansari Metropolitan Manado, dan Tamansari Emerald.

Sebagai informasi, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta kembali melakukan Riset Realestat di kawasan Jabodetabek.

Dari hasil survei yang dilakukan semester I 2020, dalam hal jenis produk, sebesar 52% responden menyatakan realestat yang paling menarik dikembangkan adalah perumahan menengah dan atas.

Namun perumahan menengah bawah khususnya rumah sederhana bersubsidi merupakan produk yang paling memberikan kinerja terbaik sepanjang 2019.

Selanjutnya: Proyek Infrastruktur Masih Tersendat Pandemi, Simak Rekomendasi Saham PTPP dan ADHI

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×