kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.239.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.580   -32,00   -0,19%
  • IDX 8.118   47,22   0,59%
  • KOMPAS100 1.119   4,03   0,36%
  • LQ45 785   1,90   0,24%
  • ISSI 286   2,08   0,73%
  • IDX30 412   0,93   0,23%
  • IDXHIDIV20 467   0,39   0,08%
  • IDX80 123   0,45   0,36%
  • IDXV30 133   0,76   0,57%
  • IDXQ30 130   0,07   0,05%

Penjualan readymix WSBP tumbuh 15%


Minggu, 20 Agustus 2017 / 22:15 WIB
Penjualan readymix WSBP tumbuh 15%


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - Banyaknya proyek infrastruktur membuka peluang bagi produsen beton pracetak. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) selama ini masih menyuplai beton siap pakai (readymix) untuk kebutuhan proyek induk Waskita.

“Kalau kebutuhan readymix yang kami layani saat ini pun masih terbanyak dari proyek-proyek jalan tol,” ungkap Jarod Subana, Direktur Utama WBSP kepada KONTAN, Minggu (20/8). Sejauh ini, Jarod mengatakan, WSBP akan melayani kebutuhan beton siap pakai yang terjangkau dari lokasi batching plant (mesin pengaduk) perusahaan.

Sampai dengan semester satu 2017 penjualan dari beton siap pakai WSBP meningkat 15,6% dibandingkan tahun lalu, dari Rp 563 miliar menjadi Rp 651 miliar. Porsinya bagi pendapatan di semester satu berada diurutan kedua setelah beton precast, yakni 24%.

Grup konstruksi semacam Waskita juga berkompetisi dengan pabrikan semen terkait produksi beton siap pakai ini. Namun Jarod merasa tidak khawatir. “Tetap Waskita induk punya proyeknya jadi tidak ada masalah. Kami sudah punya captive market internal,” sebutnya.

Perusahaan mereview produk beton siap pakai yang sudah diproduksi sejak 3 tahun belakangan ini sangat baik. “Saat ini baru untuk proyek percepatan tol 1.000 km saja, bagaimana kalau ada rencana tambahan tol misal di Sumatra. Tentu potensinya masih baik,” kata Jarod.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×