kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Penjualan retail mobil SUV Daihatsu tumbuh 4% di Juli 2020


Selasa, 01 September 2020 / 15:43 WIB
Penjualan retail mobil SUV Daihatsu tumbuh 4% di Juli 2020
ILUSTRASI. All New Daihatsu Terios. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/23/11/2017


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gaikindo telah merilis angka penjualan selama Juli 2020. Mengacu penjualan wholesales, pada Juli lalu total penjualan mencapai 25.283 unit, meningkat 103% dibandingkan Juni sebanyak 12.623 unit. 

Peningkatan penjualan ini juga dirasakan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang juga mencatatkan peningkatan penjualan wholesales di Juli 2020 sebesar 1.553 unit atau naik 369% jika dibandingkan dengan Juni 2020. 

Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra menjelaskan untuk segmen SUV, Daihatsu bermain di pasar Sport Utility Vehicle (SUV) Medium dengan Terios. Adapun dalam periode year to date (YTD) hingga Juli 2020, market share Terios sekitar 18%.

Baca Juga: Permintaan Masih Besar, Bisnis Mobil LCGC Jalan Terus

"Penjualan SUV medium di Juli 2020 secara retail sedikit naik 4% jika dibandingkan bulan Juni 2020,"  jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (1/9). 

Namun kalau lebih khusus ke Terios, Amelia mengungkapkan penjualan Terios turun 14% karena stok sudah hampir habis dan produksi masih terbatas. 

Amelia menyatakan di bulan Agustus 2020, ADM sudah memacu produksinya untuk meningkatkan stok pasar. Sayangnya, Amelia tidak memerinci berapa banyak produksinya. 

Baca Juga: PSBB transisi, pasar mobil niaga ringan mulai bergeliat

Nah, di tengah pandemi ini, Amelia menerangkan ADM merasakan aktivitas digital paling cocok, aman, dan nyaman bagi pelanggan. Maka dari itu, Amelia bilang ADM akan terus gencar melakukan promosi melalui channel digital ataupun program penjualan digital, seperti Daihatsu Virtual Event. Sampai dengan saat ini, Amelia mengatakan penjualan digital ADM masih mini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×