kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan SUV melaju, Mercedes-Benz percaya diri luncurkan mobil anyar


Rabu, 30 September 2020 / 11:40 WIB
Penjualan SUV melaju, Mercedes-Benz percaya diri luncurkan mobil anyar
ILUSTRASI. New Mercedes Benz SUV diuji di jalanan ibukota.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatatkan penjualan positif mobil sport utility vehicle  (SUV) dari April-Agustus 2020.

Mercedes-Benz pun berani untuk meluncurkan dua produk SUV andalannya yakni The New Mercedes-Benz GLB & GLA secara virtual pada 24 September 2020 lalu.

Dennis A. Kadaruskan, Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan di tengah pandemi Corona tentu cukup menantang pasar mobil premium.

Baca Juga: Cari mobil mewah murah? Intip harga mobil bekas BMW seri ini mulai Rp 60 juta saja

Meski demikian, Dennis memaparkan tren penjualan Mercedes-Benz dari April – Agustus 2020 terus menunjukkan tren positif. Adapun segmen SUV mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibandingkan segmen lainnya.

"Kami meluncurkan dua produk SUV andalan kami, yaitu The New Mercedes-Benz GLB & GLA," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (23/9).

Dennis bilang peluncuran dua SUV tersebut sesuai dengan tren pasar di mana segmen SUV mengalami peningkatan yang cukup besar sehingga dirinya berharap dua SUV ini akan semakin memperkuat posisi Mercedes-Benz sebagai pemain utama di pasar premium Indonesia.

Nah di segmen lainnya yakni pasar mobil sport, Dennis mengatakan Mercedes-Benz memiliki tradisi kuat di segmen sportscar dan sangat aktif di segmen kendaraan performa tinggi (high-performance) sesuai kebutuhan pelanggan, yaitu dengan model-model Mercedes-AMG seperti AMG A 35, AMG GT 53 4-door dan AMG GT R.

Baca Juga: Mercedes-Benz tetap percaya diri merilis line up anyar di tengah pandemi Covid-19

"Dengan ini Mercedes-Benz menawarkan portfolio high-performance car paling besar di Indonesia," jelasnya.

Adapun di tahun ini Mercedez juga turut memperkenalkan line up teranyar di segmen sport car. Dennis mengatakan di bulan Maret 2020 Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah meluncurkan dua produk Mercedes-AMG yaitu Mercedes-AMG A 35 dan Mercedes-AMG GT 53 4-door.

"Dua model ini sangat dinantikan oleh pelanggan dan fans AMG. Ke depannya kami akan memperkenalkan beberapa varian Mercedes-AMG untuk pasar Indonesia," kata Dennis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×