CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Penjualan SUV Mitsubishi Motors Krama Yudha (MMKSI) Capai 12.378 Unit di Kuartal I


Selasa, 26 April 2022 / 18:29 WIB
Penjualan SUV Mitsubishi Motors Krama Yudha (MMKSI) Capai 12.378 Unit di Kuartal I
ILUSTRASI. Mitsubishi New Xpander Cross


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan yang cukup baik untuk jenis mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di kuartal I-2022

Naoya Nakamura, President Director MMKSI mengungkapkan, penjualan SUV terkerek berkat pameran 2022 Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Jakarta Auto Week (JAW).

"MMKSI mencatat hasil yang baik untuk penjualan model SUV Mitsubishi Motors dengan total penjualan 12.378 unit. Ini terdiri dari New Mitsubishi Xpander Cross sebanyak 6.528 unit, dan Pajero Sport yang terjual sebanyak 5.850 unit," kata dia kepada Kontan.co.id, Selasa (16/4).

Nakamura melanjutkan, target penjualan mobil SUV dari MMKSI pada tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun 2021. Sayangnya, MMKSI tidak menjabarkan target untuk tahun ini, namun pihaknya cukup optimistis, penjualan di 2022 bisa membaik.

Hal ini sejalan dengan membaiknya situasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang terus berjalan sejak tahun lalu.

Baca Juga: MMKSI Catat Penjualan 10.592 Unit Mobil Penumpang dan Niaga Ringan pada Maret 2022

Lebih jauh, MMKSI menguraikan, untuk produk andalan jenis SUV dari Mitsubishi hingga saat ini masih Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi Pajero Sport.

Untuk New Xpander Cross, MMKSI menawarkan dengan harga, Rp 297,95 juta untuk Xpander Cross M/T  hingga Rp 323,75 juta untuk Xpander Cross Premium Package CVT. Sementara itu, untuk harga New Xpander Cross White memiliki selisih harga Rp 1,50 juta lebih tinggi.

Untuk New Pajero Sport ditawarkan dengan harga mulai dari Rp551,90 juta untuk New Pajero Sport GLX MT (4x4), lalu 526,600 juta untuk New Pajero Exceed MT (4x2), lalu Rp541,800 juta untuk New Pajero Exceed AT (4x2) hingga Rp709,500 juta untuk New Pajero Dakar Ultimate AT (4x4).

Selain dua produk tersebut, Mitsubishi juga mengandalkan Outlander PHEV. Di mana, MMKSI menawarkan di harga Rp 898 juta untuk Outlander PHEV 2.4L.

Mengenai tantangan tahun ini, MMKSI melihat tren pandemi, daya beli dan penerimaan pasar meningkat signifikan. Pihaknya sangat optimis, masa endemik dan normal setelah itu akan menjadi lebih baik.

Pihaknya mengakui telah mengamati bahwa kompetitor dan merek lain telah meluncurkan kendaraan baru, yang termasuk dalam segmen SUV. Oleh karena itu, hal ini menjadi tantangan bagi MMKSI untuk menghadirkan produk dengan layanan yang kompetitif dan menanamkan berbagai USP serta memberikan manfaat dan kemudahan bagi konsumen dari layanan purna jual dan kepemilikan kendaraan.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Perkenalkan Konsep Branding Terbaru

Tren tersebut akan terus dilihat untuk dapat menghadirkan produk-produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen MMKSI di Indonesia.

Strategi MMKSI di 2022 adalah tetap fokus untuk menyediakan pengalaman terbaik konsumen dalam melakukan proses pembelian melalui digitalisasi dan teknologi. Dengan pelonggaran ketentuan dan peraturan dari pemerintah, kami harap penjualan bisa terus meningkat.

"Kami juga akan kembali memaksimalkan aktivitas offline yang dapat mendukung customer engagement, dengan memanfaatkan Supermarket Exhibtion dan Auto Show untuk memberikan impresi dan pengalaman langsung konsumen terhadap produk dan layanan kami serta menggabungkannya dengan peningkatan aspek digital yang sudah dikembangkan," pungkas Nakamura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×