kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Penjualan Wijaya Karya Beton (WTON) berpotensi terkoreksi terdampak wabah corona


Rabu, 08 April 2020 / 15:57 WIB
Penjualan Wijaya Karya Beton (WTON) berpotensi terkoreksi terdampak wabah corona
ILUSTRASI. Wika Beton melakukan pembangunan proyek apartemen Podomoro Golf View kawasan, Depok.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Realisasi penjualan produk beton PT Wijaya Karya Beton Tbk berpotensi terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Manajer Investor Relation Wijaya Karya Beton Yushadi mengungkapkan bahwa sebagian besar proyek yang tengah dikerjakan oleh WTON sebenarnya masih berjalan dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran corona sampai dengan sekarang.

Meski begitu, ia juga mengakui bahwa beberapa proyek memang ditunda pelaksanaannya seiring mewabahnya virus corona. Hal ini pada gilirannya berdampak pada tertundanya realisasi penjualan beton WTON.

Baca Juga: Lima tips agar bekerja dari rumah efektif versi Sunfish HR dan GreatDay HR

Yushadi mengaku belum bisa memberikan rincian informasi seputar mana saja proyek yang ditunda, jumlah dan nilai proyek yang ditunda, ataupun lamanya penundaan lantaran pihaknya masih melakukan pendataan.

Namun demikian, Yushadi tidak memungkiri bahwa penundaan realisasi proyek bisa  membuat target penjualan menjadi terkoreksi.

Sebelumnya emiten penghuni Indeks Kompas 100 tersebut menargetkan bisa membukukan penjualan sebesar Rp 9,49 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 561,2 miliar.

Baca Juga: Indeks IDX BUMN20 anjlok 38,25% sejak awal tahun, ini 10 saham penurunan terdalam

\Menimbang situasi yang ada, WTON membuka kemungkinan untuk merevisi target penjualan untuk tahun ini. Dalam hal ini, WTON mempertimbangkan beberapa kemungkinan skenario dari kemungkinan skenario paling ringan hingga paling berat.

"Mengenai revisi target sedang dihitung oleh tim manajemen (mengenai) seberapa besar dampaknya terhadap pencapaian omzet kontrak dan omzet penjualan,” kata Yushadi ketika dihubungi oleh Kontan.co.id pada Rabu (8/4).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×