kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penuhi Permintaan Biodiesel, Eterindo (ETWA) Berkomitmen Terhadap Program Hijau


Jumat, 03 November 2023 / 10:54 WIB
Penuhi Permintaan Biodiesel, Eterindo (ETWA) Berkomitmen Terhadap Program Hijau


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) menyatakan komitmennya terhadap program hijau dan keberlanjutan. Dengan fokus pada biodiesel hijau dan proses produksi yang ramah lingkungan.

“Perusahaan akan mengintegrasikan praktik bisnis yang berkelanjutan dalam berbagai aspek operasional mereka, seperti produksi, rantai pasokan, keuangan, sumber daya manusia, dan pemasaran,” kata Direktur PT Eterindo Wahanatama Tbk Edward Hardiyanto dalam siaran persnya, Jumat (3/11).

Baca Juga: ETWA Semakin Serius Terapkan Konsep Bisnis Bisnis Hijau

Edward menambahkan, perseroan berusaha memenuhi permintaan yang semakin meningkat akan biodiesel bersih dan berkelanjutan, sambil meminimalkan dampaknya terhadap lingkungan; memberikan kontribusi pada transisi menuju zero net karbon.

Asal tahu, Eterindo adalah sebuah perusahaan terbuka yang telah lama hadir di industri kelapa sawit di Kalimantan Barat, dilengkapi dengan usaha manufaktur dan penjualan biodiesel yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur.

Setelah pandemi global, ETWA telah memulai perjalanan besar dalam merubah bisnisnya. ETWA  sedang berusaha menghadapi banyak tantangan.

Saat ini, perusahaan ini mengambil langkah cerdas untuk memastikan daya saingnya dengan merombak model bisnisnya secara menyeluruh.

 

Di tengah perubahan di industri kelapa sawit yang lebih fokus pada meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan diversifikasi produk, ETWA mencoba beradaptasi dengan perubahan tersebut.

Baca Juga: Mordred Investama Jadi Pengendali Eterindo Wahanatama (ETWA) Lewat Private Placement

Perubahan ini menekankan perlunya merancang ulang strategi agar bisa menghadapi tantangan dan peluang saat ini

Selain itu, pada tahun 2016, terjadi perubahan kepemilikan dan pengendalian atas PT Eterindo Wahanatama Tbk melalui dilusi saham yang mengakibatkan berubahnya kendali mayoritas atas perusahaan tersebut dari keluarga Sridjaja.

Momen penting ini menandai awal era baru bagi perusahaan, dengan mayoritas kepemilikan kini dipegang oleh Mordred Capital Investment, sebuah grup ekuitas swasta berbasis Amerika Serikat yang terkemuka.

Dalam struktur kepemilikan baru ini, PT Eterindo Wahanatama Tbk telah memulai perjalanan transformasional, merancang arah pertumbuhan dan keberlanjutan masa depannya, serta membentuk masa depan yang cerah di industri kelapa sawit dan biodiesel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×