kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pepsi meraih pendapatan sebesar US$ 1,41 miliar pada kuartal I-2019


Rabu, 17 April 2019 / 19:22 WIB
Pepsi meraih pendapatan sebesar US$ 1,41 miliar pada kuartal I-2019


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan minuman bersoda, PepsiCo Inc, melaporkan hasil penjualan dan laba perusahaan pada kuartal I 2019 yang mampu mencapai target pada Rabu (17/4). Penjualan yang tinggi ini tentu didorong oleh permintaan tinggi untuk jenis makanan ringa,air soda dan soda dengan gula rendah.

Mengutip Reuters, Pepsi meraih penghasilan bersih yang dapat diatribusikan sebesar US$ 1,41 miliar atau meningkat sebesar 5,2%. Sementara itu, laba bersih naik sebesar 2,6% di angka US$ 12,88 miliar.

Kenaikan penjualan ini turut mengerek saham perusahaan tersebut sebesar 2% pada penutupan pasar spot hari ini. Sebelumnya, PepsiCo Ins sempat dilanda tekanan penjualan karena adanya perubahan konsumsi masyarakat terhadap makanan dan minuman kemasan. Hal Ini akhirnya membuat PepsiCo Ins menemukan resep baru untuk produk camilan dan soda.

Tak hanya itu, demi memperbaiki portofolio produk, mereka juga mengakuisisi perusahaan sejenis, seperti Chip Bare dan meluncurkan Pepsi Zero Sugar, serta produk minuman ringan Pure Leaf.

Langkah-langah yang telah diusahakan dalam empat bulan terakhir ini, ternyata mampu membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 2,15% di bagian minuman. Tak hanya itu, penjualan camilan makanan ringan mereka, Frito Lay, juga meningkat sebear 5,5%.

Catatan penghasilan yang meningkat 5,2% ini, dianggap sebagai pencapaian tertinggi PepsiCo Inc selama tiga tahun belakangan. Hal ini pula, mengembalikan kesehatan perusahaan warisan Pepsi dari fluktuasi mata uang dollar AS.

Untuk meningkatkan dan mempertahankan angka penjualan yang dianggap baik, Kepala Eksekutif PepsiCo Inc, Ramon Laguarta, menjelaskan akan mengeluarkan lebih banyak biaya untuk iklan, meningkatkan kapasitas produksi, rantai pasokan, dan fokus pada produk makanan ringan dan minunan yang lebih sehat tahun ini.

“Tentu kami sangat senang dengan kemajuan yang dicapai. Untuk mencapai agenda ambisius kami, kami akan berinvestasi membangun kemampuan, memperkuat merk,dan menambahkan kapasitas,” tutur Laguarta seperti yang dilansir dari Reuters.

Dalam satu kuartal ini sendiri, Pepsi sudah meluncurkan minuman ringan rasa buah segar bersoda, teh pucuk Pure Leaf dari daun Hibiscus, serta Gatorade Zero rasa Glacier Freeze dan buah beri.

Dengan agenda ambisius tersebut,Laguarta berharap penurunan pendapatan perusahaan sepanjang 2019 tidak lebih dari 1% dan terus tumbuh sebesar 4%.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×