kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Per Agustus 2022, Wintermar (WINS) Raup Kontrak Baru US$ 61 Juta


Kamis, 29 September 2022 / 06:20 WIB
Per Agustus 2022, Wintermar (WINS) Raup Kontrak Baru US$ 61 Juta
ILUSTRASI. Kapal perusahaan pelayaran PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pelayaran PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) kembali menambah kontrak baru yang diperoleh pada tahun ini.

Investor Relations Wintermar Pek Swan Layanto mengungkapkan, Wintermar Offshore Marine sudah mengempit sebesar US$ 61 juta kontrak baru dari periode awal tahun hingga akhir Agustus 2022. Tak hanya rajin mengikuti tender di dalam negeri, emiten ini juga berupaya untuk memperluas basis pelanggan dari luar negeri.

"Sekarang ada lebih banyak tender yang diikuti, selain Indonesia, kami mengikuti tender di Brunei, Malaysia, Thailand, Afrika, dan Middle East," terangnya pada Kontan, Rabu (28/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, jenis kontrak yang diperoleh masing-masing memiliki jangka waktu yang berbeda. Untuk segmen seismic dan eksplorasi jangka waktu kontrak biasa hanya dalam hitungan beberapa bulan. Sementara segmen produksi, jangka kontrak bisa sampai dalam hitungan tahun.

Baca Juga: Wintermar Offshore Marine (WINS) Tambah 6 Armada Kapal Sejak Akhir Tahun 2021

Hingga akhir Agustus 2022, Pek Swan mengungkapkan tingkat utilisasi armada sudah mencapai 78% dan ini belum termasuk penambahan kapal baru. Ia bilang, ada 3 kapal baru yang masih di tahap docking, sehingga belum masuk ke armada siap operasi.

Pek Swan Layanto mengungkapkan, perusahaan sudah membeli 6 kapal tambahan dari Desember 2022 untuk meningkat kinerja. Dari 6 kapal, 3 sudah bekerja pada semester kedua tahun ini.

Dalam catatan Kontan, WINS menyiapkan belanja modal senilai Rp 12,5 juta untuk tahun 2022. Dari jumlah tersebut, senilai US$ 4 juta sudah terealisasi dan sisanya US$ 8 juta akan digunakan untuk menambah armada baru.

 

Hingga Juni 2022 ini, secara total WINS memiliki 42 armada kapal, yang sebagian besarnya merupakan kapal-kapal mid tier dan high tier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×