kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perang Iran-Israel Berdampak Bagi Agen Travel Tujuan Timur Tengah


Senin, 15 April 2024 / 15:25 WIB
Perang Iran-Israel Berdampak Bagi Agen Travel Tujuan Timur Tengah
ILUSTRASI. Ketegangan Iran dan Israel membawa dampak signifikan terhadap banyak industri, termasuk agen travel pariwisata tujuan negara Timur Tengah


Reporter: Leni Wandira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Ketegangan Iran dan Israel membawa dampak signifikan terhadap banyak industri, termasuk agen travel pariwisata tujuan negara Timur Tengah. 

Sebagaimana diketahui, Iran meluncurkan ratusan drone dan rudal balistik ke Israel pada Sabtu (13/4) malam sebagai misi balasan atas serangan udara pada 1 April lalu.

Apalagi, Sejumlah maskapai melakukan pengalihan rute penerbangan menyusul pecah konflik antara Iran dengan Israel. 

Baca Juga: Badan Keamanan Udara Uni Eropa Beri Peringatan Terbang di Wilayah Israel dan Iran

Staff Marketing Biro Perjalanan Wisata di bawah PT Muqaddim Safar Amanah, Astrid mengatakan bahwa pihak manajemennya sudah mulai mempersiapkan antisipasi dari eskalasi perang Iran-Israel tersebut.

Astrid bilang, pihaknya mulai mempersiapkan paket-paket dengan tujuan negara-negara Asia yang terdekat. 

"Musa sendiri yang memang hanya bermain di destinasi wilayah Timur Tengan dan sekitarnya, mulai mempersiapkan paket dengan tujuan negara  negara Asia yang dekat untuk antisipasi penurunan minat ke wilayah timur tengah," ujar Astrid kepada KONTAN, Senin (15/4).

Namun, kata Astrid, untuk saat ini belum ada dampak signifikan yang dirasakan Musa Travel. Lantaran, untuk libur lebaran ini memang minat wisatawan untuk ke timur tengah cenderung sedikit.

"Karena saat ini masih kondisi libur lebaran ya, jadi belum bisa di ukur ya soal dampaknya, karena aktivitas penjualan juga memang terbilang slow untuk saat ini, karena masih suasana liburan juga," ungkapnya.

Untuk Musa Travel sendiri, sejatinya mengatur dan membuka paket liburan destinasi ke wilayah timur tengah pada bulan Juni dan September. Sehingga belum ada dampak penundaan perjalanan atau refund pembelian paket wisata.

Baca Juga: Iran-Israel Memanas Bikin Harga Minyak Melambung dan Membebani Belanja Negara

"Kebetulan untuk keberangkatan ke Yerusalem kita baru ada jadwal di bulan Juni, dan selanjutnya di bulan September. Tapi belum ada rencana  penundaan atau pembatalan keberangkatan," pungkasnya.

Senada, salah seorang marketing staff dari agen travel rajaholidayindonesia, ubaidillah yang memiliki tujuan destinasi wisata wilayah timur tengah mengamini hal yang sama dengan musa travel.

Kata dia, hingga saat ini pihaknya belum merasakan dampak apapun dari ketegangan yang terjadi antara Iran dan Israel. "Tidak ada dampak dan penundaan perjalanan (Untuk destinasi rajaholidayindonesia ke Timur Tengah)," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×