kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat bisnis logistik, Zebra Nusantara (ZBRA) berkolaborasi dengan LX Internasional


Selasa, 19 Oktober 2021 / 15:54 WIB
Perkuat bisnis logistik, Zebra Nusantara (ZBRA) berkolaborasi dengan LX Internasional
Kerja sama PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) dengan LX Internasional.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zebra Nusantara (ZBRA) tengah fokus mengembangkan bisnis terintegrasi di sektor logistik lewat anak usahanya DNR.Untuk memperkuat bisnis logistiknya, perseroan menjalin kerjasama dengan LX International atau sebelumnya dikenal dengan nama LG International dari LG Group. 

Kerjasama ini dilakukan membantu konsolidasi aktivitas logistik LX International di dalam ekosistem ZBRA. 

“DNR yang telah berada di bawah naungan ZBRA melakukan penandatanganan kerja sama bisnis bersama dengan LX International yang bertujuan memberikan dampak bisnis yang strategis bagi kedua belah pihak,” ucap Direktur ZBRA Gary Tanoesoedibjo dalam keterangan resminya, Selasa (19/10). 

Zebra Nusantara melalui DNR akan memberi support kepada LX dengan membantu konsolidasi semua kegiatan logistik dan distribusi yang ada, serta juga pengembangan bisnis ke depan.

Baca Juga: Martina Berto (MBTO) anggap penting sertifikat halal agar tak ditinggal konsumen

DNR telah memiliki jaringan logistik yang tersebar secara merata di seluruh Indonesia. Pada kegiatan operasionalnya, DNR ditopang oleh infrastruktur logistik yang terdiri dari 47 gudang di seluruh propinsi yang dapat menjangkau daerah-daerah hingga ke pelosok negeri.

Selain jaringan yang luas, infrastruktur logistik tersebut juga telah terintegrasi secara digital untuk membantu pertumbuhan e-commerce. Kerjasama dengan LX diperkirakan semakin memberikan sinyal positif terhadap perkembangan bisnis dari ZBRA sebagai induk utama dari DNR beserta dengan unit-unit usahanya.

“Penandatanganan kerja sama ini tentunya menjadi momentum yang baik bagi DNR maupun ZBRA sebagai core business yang menaungi DNR secara keseluruhan,” kata Gary Tanoesoedibjo.

Pengembangan logistik modern telah mendorong kinerja ZBRA semakin bertumbuh. Pada kuartal III 2021, perseroan membukukan penjualan bersih Rp 2,7 triliun, meningkat 30 kali lipat dari periode yang sama tahun lalu yakni Rp 8.8 miliar.

Baca Juga: Rugi bersih Bukalapak.com (BUKA) di semester I 2021 mengecil jadi Rp 763 miliar

Lebih lanjut, ZBRA dapat mencatatkan angka gross profit yang cukup baik. Tercatat gross profit yang didapatkan di angka Rp 395 miliar, naik dari Rp 1.3 miliar pada periode yg sama tahun lalu.

“Ini menjadi harapan bagi DNR dan juga bagi ZBRA sendiri. Dengan adanya peningkatan penjualan dan sekarang kami menjajaki kerja sama bisnis dengan LX International, kami berharap proyeksi arah bisnis dari transformasi baru dari ZBRA ini akan membuka prospek bisnis yang lebih strategis ke depannya,” tutup Gary.

Selanjutnya: Per September 2021, marketing sales Bumi Serpong Damai (BSDE) capai Rp 6,1 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×