kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Distribusi di Sumatera, Segar Kumala (BUAH) Siapkan Cabang di Palembang


Senin, 06 November 2023 / 19:08 WIB
Perkuat Distribusi di Sumatera, Segar Kumala (BUAH) Siapkan Cabang di Palembang
ILUSTRASI. Buah yang diimpor dan didistribusikan oleh PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH).


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka memperluas jangkauan distribusi buah – buahan segar, PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) terus melakukan langkah ekspansi atau perluasan agar masyarakat Indonesia khususnya yang berada di daerah dengan akses minim dapat terjangkau oleh produk buah – buahan segar.

Saat ini, BUAH telah memiliki 13 cabang atau cold storage yang tersebar mulai dari ujung wilayah barat Indonesia, hingga ke wilayah timur Indonesia, meliputi Aceh, Medan, Bangka, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Palu, dan Ambon dengan total kapasitas gudang mencapai 5.205 ton dan didukung oleh 81 unit mobil berpendingin untuk memaksimalkan pendistribusian kepada masyarakat.

Tak hanya berhenti di 13 cabang, manajemen BUAH masih akan melanjutkan langkah ekspansi setelah pembukaan cabang di wilayah Bangka pada tahun 2023 ini dan sedang mempersiapkan pembukaan cabang untuk wilayah jangkauan baru yang diperkirakan akan rampung pada akhir tahun 2023.

Baca Juga: Naik 41,9%, Penjualan Segar Kumala (BUAH) Tembus Rp 1,34 Triliun per Kuartal III-2023

“Setelah berhasil melakukan pembukaan cabang baru di wilayah Bangka pada tahun 2023 ini, tentunya ekspansi kami masih akan terus berlanjut. Kami sedang mempersiapkan pembukaan cabang baru yang bertempat di kota Palembang dan diperkirakan akan siap beroperasi pada akhir tahun 2023 ini. Pembukaan cabang baru di kota Palembang ini diharapkan dapat memperkuat rantai distribusi kami di wilayah pulau Sumatera,” ujar Direktur BUAH Vianita dalam siaran resminya, Senin (6/11)

 

Melansir dari catatan Kontan.co.id sebelumnya, PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) mencatatkan kinerja positif dalam periode sembilan bulan 2023. 

BUAH meraup penjualan neto senilai Rp 1,34 triliun, tumbuh 41,89% ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Sebagai perbandingan, per 30 September 2022 BUAH mencatatkan penjualan neto sebesar Rp 943,66 miliar. 

Merujuk laporan keuangan yang terbit di Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan neto BUAH hingga periode September 2023 tersebut sudah dijumlah dengan potongan penjualan buah-buahan sebesar Rp 10,85 miliar.

Baca Juga: BUAH Berupaya Perluas Pasar Domestik

Sebelum dipotong, total penjualan BUAH per kuartal III-2023 tercatat sebesar Rp 1,35 triliun. Penjualan BUAH didapat dari dua segmen produk, yakni buah-buahan senilai Rp 1,32 triliun dan ayam beku sebesar Rp 20,04 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×