kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Perkuat jaringan, Sarana Menara (TOWR) segera merampungkan akuisisi SUPR


Senin, 27 September 2021 / 22:03 WIB
Perkuat jaringan, Sarana Menara (TOWR) segera merampungkan akuisisi SUPR
ILUSTRASI. Sarana Menara (TOWR) menargetkan akuisisi bisa rampung dalam 20 hari kerja setelah tanggal 4 September 2021.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui anak usahanya PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) bersiap mengakuisisi 90% saham PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR).

Irfan Ghazali, Sekretaris Perusahaan TOWR mengatakan, tujuan pengambilalihan ini untuk mengembangkan usaha Protelindo serta perluasan jaringan bisnis agar dapat memperkuat posisi Protelindo sebagai pemilik dan operator tower independen. Dia menambahkan, pelaksanaan transaksi ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Sesuai dengan apa yang telah kami sampaikan pada keterbukaan informasi pada tanggal 6 September 2021, kami memperkirakan bahwa pengambilalihan akan dapat diselesaikan selambat-lambatnya 20 hari kerja setelah tanggal perjanjian jual beli yaitu tanggal 4 September 2021,” ungkap Irfan dalam keterbukaan informasi, Senin (27/9).

Baca Juga: Mirae Asset: Ekspansi bisnis Grup Djarum patut diapresiasi

TOWR berharap dapat mengintegrasikan portofolio milik SUPR ke Protelindo dengan cara yang efektif. Sehingga nantinya dapat mengurangi gangguan operasional kepada pelanggan dan lebih lanjut meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

Transaksi pengambilalihan ini merupakan kelanjutan dari terpilihnya Protelindo sebagai pemenang lelang setelah melalui proses lelang kompetitif selama kurang lebih empat bulan.

“Mengingat target atau objek transaksi akuisisi hanya saham, maka setelah kami dinyatakan sebagai pemenang lelang, pada tanggal 4 September 2021 yang lalu, Protelindo telah menandatangani perjanjian jual beli dengan para pemegang saham penjual atas kurang lebih 90% saham dalam SUPR,” pungkas Irfan.

Baca Juga: Sarana Menara Nusantara (TOWR) teken banyak fasilitas kredit perbankan, ini alasannya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×