kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Kinerja Bisnis, Adhi Commuter Properti (ADCP) Ubah Susunan Pengurus


Sabtu, 17 Juni 2023 / 00:15 WIB
Perkuat Kinerja Bisnis, Adhi Commuter Properti (ADCP) Ubah Susunan Pengurus


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) pengembang properti berbasis transportasi massal sekaligus anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2022 pada Jumat (16/6).

Melalui RUPST kali ini, ADCP mendapat persetujuan dari pemegang saham terkait mata acara rapat yang diajukan yakni perubahan susunan pengurus ADCP baik direksi maupun komisaris. Dalam hal ini, ADCP mengangkat Herry Ardianto sebagai Komisaris dan merangkap Plt. Komisaris Utama. ADCP juga mengangkat Rozi Sparta sebagai Direktur Pemasaran dan Produksi.

Dengan keputusan RUPST tersebut, maka susunan Dewan Komisaris ADCP menjadi:

1. Herry Ardianto sebagai Komisaris merangkap Plt. Komisaris Utama

2. A.A.G Agung Dharmawan sebagai Komisaris

3. Tjatur Waskito Putro sebagai Komisaris

4. Amrozi Hamidi sebagai Komisaris Independen

5. Muhammad Isnaini sebagai Komisaris Independen

Baca Juga: Adhi Commuter (ADCP) Bayar Bunga & Pokok Obligasi II Seri A Sebesar Rp 211 Miliar

Adapun susunan Direksi ADCP menjadi sebagai berikut:

1. Rizkan Firman sebagai Direktur Utama

2. Mochamad Yusuf sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Human Capital

3. Rozi Sparta sebagai Direktur Pemasaran dan Produksi

Perubahan susunan komisaris dan direksi ini merupakan salah satu upaya optimalisasi kinerja ADCP untuk percepatan pengembangan hunian berkonsep TOD.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman menyampaikan, tahun ini ADCP dengan formasi manajemen baru merasa optimistis dengan percepatan penyelesaian proyek hunian berkonsep TOD. "Tentunya ini didukung dengan kinerja solid perusahaan dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik," imbuh dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (16/4).

Realisasi Good Corporate Governance/GCG ADCP tahun 2022 yang mencapai 87,2 membuktikan bahwa hingga kini emiten tersebut mampu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik.

Rizkan menambahkan, dalam rangka menyambut beroperasionanya LRT secara komersial, ADCP juga akan mengoptimalisasi pengembangan recurring business berupa commercial area yang akan dikembangkan di beberapa kawasan LRT CITY dan bisnis di sektor hospitality.

Baca Juga: Laba Adhi Commuter Properti (ADCP) Turun 11,5% pada Kuartal I-2023

Berdasarkan laporan keuangan, recurring business ADCP memberikan kontribusi pendapatan 16,8% pada 2022 dibandingkan pada tahun 2021 sebesar 11,8%. Kontribusi ini bersumber dari pengelolaan Hotel GranDhika Indonesia yang berada di tiga lokasi yakni Jakarta, Semarang, dan Medan.

Kinerja positif ADCP selama 2022 dibuktikan juga dengan laporan keuangan yang mencatatkan pendapatan sebesar Rp 592,7 miliar dan pendapatan tersebut tumbuh 5% secara year on year (YoY) dibandingkan dengan pendapatan tahun 2021 sebesar Rp 563,7 miliar.

Tak ketinggalan, ADCP juga mencatatkan peningkatan signifikan kontrak baru sebesar 52% menjadi Rp 1,2 triliun sepanjang tahun 2022.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×