Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dessy Rosalina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelayanan Nasional Indonesia (persero) memperkuat layanan berbasis digital. Dengan memperkenalkan aplikasi Pelni Logistics kepada khalayak, perusahaan berharap pundi-pundi pendapatannya akan meningkat.
Harry Boediarto Soemarto, Direktur Utama Pelni menyampaikan bahwa aplikasi serupa sudah diperkenalkan untuk angkut penumpang. Namun untuk aplikasi barang, perusahaan baru menerapkan hal ini.
"Ini mempermudah konsumen Pelni, untuk penumpang itu sudah jalan. Kalau barang ya baru ini, ini antisipasi digital karena sekarang (trennya) ada di digital, mau tidak mau kami harus kerjakan," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/1).
Dengan aplikasi ini, nantinya pelanggan Pelni akan lebih mudah karena sebelumnya untuk melakukan pemesanan kargo harus datang langsung. Selain itu, dengan aplikasi ini pembayaran akan lebih mudah karena menggunakan payment gateway.
Artinya aplikasi ini akan memangkas proses-proses pengiriman yang sebelumnya harus secara manual dilakukan pelanggan. Oleh karena itu, dirinya berharap pendapatan perusahaan akan meningkat dengan adanya aplikasi ini.
"Kalau kami dipercaya kan pendapatan kami tambah besar. Ya entar (imbasnya) kalau pendapatan kami makin besar, subsidi pemerintah ke tempat-tempat terpencil itu bisa berkurang," lanjutnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News