kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Pasar, Kalbe Farma (KLBF) Bentuk Perusahaan Patungan di Filipina


Kamis, 19 Mei 2022 / 10:18 WIB
Perkuat Pasar, Kalbe Farma (KLBF) Bentuk Perusahaan Patungan di Filipina
Kerjasama joint venture?PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui anak usahanya?Kalbe International Pte. Ltd dengan perusahaan distributor consumer goods di Filipina Ecossential Food Corp (EFC) di Manila, Rabu (18/5).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui anak usahanya menandatangani kerja sama joint venture (JV) dengan perusahaan distributor consumer goods di Filipina Ecossential Food Corp (EFC) di Manila, Rabu (18/5).

Kalbe International Pte. Ltd. (Kalbe International) sepakat membentuk perusahaan JV Kalbe Ecossential International Inc yang nantinya fokus pada pemasaran produk-produk Kalbe non obat resep untuk pasar Filipina.

“Kalbe adalah perusahaan kesehatan global Indonesia, yang terus berinovasi untuk menyediakan produk dan layanan kesehatan yang berkualitas serta terus melebarkan sayap ke pasar global dengan terus melakukan ekspor produk-produk yang menjadi andalan Kalbe,” kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (18/5).

Vidjongtius dalam sambutannya mengatakan, Kalbe membuka peluang untuk melakukan banyak kolaborasi dengan perusahaan atau distribusi lokal di masing-masing negara. Hal ini sebagai bagian dari strategi penetrasi pasar di masing-masing negara yang menjadi target pasar Kalbe.

Baca Juga: Merangsek ke Pasar Filipina, Kalbe Farma (KLBF) Gandeng Ecossential Food

Sedangkan Direktur Kalbe International Pte. Ltd., Michael Bujung mengungkapkan, Filipina adalah salah satu negara yang memiliki potensi sangat besar bagi pengembangan produk-produk Kalbe.

Menurutnya, Kalbe International merasa perlu untuk memperkuat posisi Kalbe International di pasar produk kesehatan Filipina, khususnya produk non obat resep.

Melalui penandatanganan kerja sama joint venture antara Kalbe International dan Ecossential Food Corp, nanti akan didirikan suatu perusahaan patungan, yakni Kalbe Ecossential International Inc. Kalbe International akan memliki porsi kepemilikan sebesar 60% dan Ecossential Food Corp memiliki porsi 40%.

Dalam menjalankan operasional perusahaan tersebut, Kalbe International akan bertanggung jawab terhadap jalannya operasional perusahaan joint venture.

Sementara Eccosential Food Corp, akan memberikan strategic oversight supports, local market know-how, networking, dan infrastruktur yang diperlukan oleh perusahaan joint venture.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×