kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat sinergi, RNI gandeng lima perguruan tinggi nasional


Rabu, 24 November 2021 / 22:45 WIB
Perkuat sinergi, RNI gandeng lima perguruan tinggi nasional


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya persiapan menuju holding BUMN Pangan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) memperluas sinergi bidang pendidikan dengan lima perguruan tinggi nasional. 

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya RNI memperkuat kolaborasi dengan para pemangku kepentingan yang secara visi dan misi memiliki komitmen yang sama dalam memajukan sektor pangan nasional.

"Sebagai BUMN yang tengah dipersiapkan untuk menjadi induk Holding BUMN Pangan, tentunya tidak bisa jalan sendiri dalam mewujudkan cita-cita membangun dan memajukan sektor pangan nasional," ungkap Direktur Utama PT RNI, Arief Prasetyo Adi dalam keterangan resminya hari ini (24/11). 

Arief meyakini, perguruan tinggi dan para akademisi merupakan pusat pengetahuan dan gudang dari pemikiran-pemikiran inovatif. Sehingga apabila dapat dikolaborasikan secara sistematis dan konsisten dapat mendorong efisiensi dan efektifitas kinerja perusahaan.

Baca Juga: Central Proteina (CPRO) serap capex Rp 105 miliar hingga kuartal III

RNI menggandeng lima perguruan tinggi nasional melalui kerja sama pendidikan, pelatihan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara RNI dengan Universitas Andalas, Universitas Pancasila, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Bina Darma, dan Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA).

“Hasil akhirnya tentu peningkatan daya saing perusahaan menuju go global, serta dalam rangka persiapan holding pangan. Ke depan bisa diperluas lagi kerja samanya dengan perguruan tinggi lainnya baik negeri maupun swasta," terang Arief.

Dia menambahkan, kerja sama yang baik antara RNI dengan lima perguruan tinggi  ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengaplikasian hasil riset dan inovasi dalam skala industri melalui produk-produk baru dan pemanfaatan teknologi di bidang pangan dan pengembangan SDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×