kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat solusi enterprise, Helios gandeng Samsung


Kamis, 23 Februari 2017 / 20:41 WIB
Perkuat solusi enterprise, Helios gandeng Samsung


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Perusahaan penyedia jasa solusi infrastruktur teknologi informatika, Helios Informatika Nusantara, bekerja sama dengan Samsung untuk menawarkan solusi enterprise mobility. Kerja sama tersebut didasari oleh berkembangnya kebutuhan teknologi mobility, bukan hanya untuk konsumsi individu, namun juga untuk kebutuhan perusahaan.

Mobility kini menjadi tren di kalangan enterprise yang terus mengembangkan aplikasi mobile sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Solusi mobility diyakini meningkatkan performa bisnis dari sisi produktivitas, komunikasi maupun pertukaran knowledge. Namun, dalam bisnis juga dihadapkan dengan tantangan keamanan data perusahaan.

Bisnis tersebut lantas membutuhkan solusi enterprise mobility yang bukan hanya mudah dikelola dan dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan, namun juga aman. “Mobile workforce menjadi strategi di banyak perusahaan saat ini, namun masih banyak yang terganjal faktor keamanan data," ujar Deddy Sudja, Presiden Direktur Helios dalam keterangan resmi, Kamis (23/2).

Melalui kerjasama dengan Samsung, Helios menawarkan smartphone, tablet, wearable devices dan solusi enterprise mobility management bernama Samsung Knox. Perangkat ini memberikan sistem keamanan terintegrasi dari level aplikasi hingga hardware.

Knox membuat perangkat karyawan seolah-olah terbagi menjadi dua bagian kontainer yang terpisah, yaitu sebagai perangkat pribadi dan sebagai perangkat bekerja. Knox juga memiliki fungsi manageability yang memungkinkan pengelolaan terhadap ribuan perangkat sesuai dengan policy yang telah ditentukan perusahaan. "Kehadiran aplikasi ini akan memaksimalkan produktivitas karyawan serta menjaga privasi mereka," papar Deddy.

Roy Nugroho, IT and Mobile B2B Group Head Samsung Electronics Indonesia menyebut, bersama Helios, Samsung Knox telah mendapat sertifikasi dari badan pemerintahan di Amerika Serikat, Inggris, Finlandia, dan Australia.

Sebagai data security management, Samsung Knox menjadi solusi pelanggan korporasi di berbagai sektor, seperti keuangan, otomotif, transportasi dan edukasi. "Kami hadirkan untuk perusahaan dan pemerintah," ujarnya dalam keterangan yang sama.

Menyadari ragamnya kebutuhan mobility yang dimiliki tiap perusahaan, Helios bekerja sama dengan mobile application developer untuk memberikan mobility solutions. Perusahaan dapat memilih dan mengkustomisasi solusi Knox sesuai dengan kebutuhan mereka.

Helios juga akan menyediakan dukungan berupa certified engineer berpengalaman di bidang teknologi mobility, fasilitas Technology Center serta sumber daya di bidang penjualan dan pemasaran.

Sebagai catatan, Helios Informatika Nusantara didirikan pada 2014. Helios merupakan value-added distributor untuk solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan PT Computrade Technology International Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×