kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas metode pembayaran, Blibli gandeng dompet digital DANA


Selasa, 25 Agustus 2020 / 12:21 WIB
Perluas metode pembayaran, Blibli gandeng dompet digital DANA
Langkah bertransaksi di Blibli Menggunakan Platform DANA


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. E-commerce Blibli kini menggandeng PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator uang elektronik DANA untuk menambah layanan pembayarannya. Dengan kehadiran opsi pembayaran DANA, Bibli kini menjadi e-commerce yang menyediakan metode pembayaran terlengkap, khususnya untuk uang elektronik.

Kerjasama ini sejalan dengan tren cashless payment di antara pelanggan, khususnya kalangan milenial yang lebih memilih bertransaksi barang dan jasa menggunakan uang elektronik.

Baca Juga: Snapcart Indonesia riset pertumbuhan e-wallet dalam tiga bulan, ini hasilnya

Vice President of Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan menyatakan, menyediakan ragam metode pembayaran menjadi salah satu fokus Blibli untuk mengembangkan layanannya. Oleh karenanya, dengan menggandeng DANA kini Blibli memiliki 10 metode pembayaran bersama dengan total 38 mitra pembayaran meliputi uang elektronik, kartu debit maupun kredit, internet banking hingga transfer virtual account.

“Melalui opsi pembayaran terbaru ini, Blibli dapat memaksimalkan kenyamanan pelanggan saat berbelanja. Terlebih, sejak berdiri Blibli fokus untuk membangun ekosistem e-commerce yang reliable dan terintegrasi untuk layanan finansial,” kata Yolanda dalam keterangan resmi, Selasa (25/8).

Sementara Vice President of Corporate Communication DANA Steve Saerang menambahkan, melalui kolaborasi ini pengalaman bertransaksi non tunai secara digital dari DANA menjadi standar pembayaran masa depan, diharapkan layanan DANA semakin meluas.

“Hadirnya DANA di Blibli kian banyak masyarakat yang merasakan kemudahan maupun kenyamanan berbelanja online yang keamanannya telah terproteksi. Kolaborasi e-commerce dengan fintech tentu menjadi nilai positif untuk memperkuat sinergi dan kompetensi ekosistem ekonomi digital,” jelas Vincent.

Asal tahu saja, melalui kerja sama ini di periode 19 Agustus – 7 September 2020 Blibli menawarkan gelaran program belanja hitz dengan diskon 20% untuk memberikan pengalaman belanja dengan opsi pembayaran DANA.

Baca Juga: Hadapi tantangan pandemi, Bank Mandiri optimalkan Mandiri Digital

Setiap pembayaran transaksi di Blibli menggunakan DANA, nasabah akan memperoleh diskon 20% atau maksimum Rp10.000. Perlu diingat, nasabah dapat menikmati tawaran ini apabila transaksi minimum Rp30.000.

Program ini berlaku untuk nasabah yang telah melakukan verifikasi nomor telepon dan hanya berlaku untuk semua produk di Blibli, termasuk produk Click & Collect. Namun tidak termasuk untuk produk digital, perhiasan, emas, berlian dan logam mulia, voucher belanja, e-voucher dan Pluang Emas Digi. 

Tak hanya itu, program ini juga tidak berlaku untuk produk groceries berupa minyak goreng, susu formula dan makanan bayi, aneka kopi, juga bumbu masak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×