kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Pasar ke Tiongkok, Widodo Makmur (WMMP) Gandeng Spade Investment


Selasa, 27 September 2022 / 13:34 WIB
Perluas Pasar ke Tiongkok, Widodo Makmur (WMMP) Gandeng Spade Investment
ILUSTRASI. PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) meneken perjanjian kerjasama dengan PT Spade Investment International (SII) untuk rencana ekspor produk ke Tiongkok.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkuat jaringan ke pasar internasional, PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) meneken perjanjian kerjasama dengan PT Spade Investment International (SII) untuk rencana ekspor produk ke Tiongkok, termasuk mengembangkan rencana peternakan terpadu. WMPP akan mengekspor produk daging ayam dan makanan olahan.

Direktur Utama Widodo Makmur Perkasa Tumiyana mengatakan, kerja sama ini akan memungkinkan WMPP untuk terus meningkatkan kapasitas operasinya. Terutama pengembangan peternakan terintegrasi yang selaras dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan consumer good and agriculture commodities terkemuka di Asia Tenggara.

Kata Tumiyana, sda peluang yang baik untuk produk perusahaan menembus pasar Tiongkok. Dengan jumlah populasi yang besar, Tiongkok memiliki permintaan yang tinggi akan pasokan protein.

"Selain itu, produk-produk berkualitas tinggi yang kami miliki akan menjadi peluang bisnis WMPP dalam memenuhi permintaan pasokan daging ayam dan makanan olahan ke Tiongkok," ujar Tumiyana dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (27/9).

Baca Juga: Kembangkan Sejumlah Fasilitas, Widodo Makmur (WMUU) Siapkan Capex Rp 1,2 Triliun

Dia menambahkan, produk WMPP telah dilengkapi dengan berbagai sertifikasi standar nasional dan internasional untuk pengolahan makanan dan rumah potong unggas di fasilitas perusahaan. Beberapa di antaranya adalah sertifikasi ISO 9001:2015, Sertifikasi Sistem Keamanan Pangan (FSSC) 22000, Sertifikasi Halal, dan Sertifikasi Bebas Flu Burung.

Hal ini merupakan komitmen WMPP untuk menyediakan makanan berkualitas tinggi baik pasar lokal maupun internasional.

Presiden Direktur PT Spade Investment International Lynn Lim menyebutkan, saat ini masih ada beberapa hal yang harus disiapkan agar produk WMPP dapat memasuki pasar Tiongkok, terutama regulasi keamanan pangan oleh otoritas Indonesia dan Tiongkok.

“Kami berharap dapat meningkatkan ketertarikan konsumen di Tiongkok terhadap daging ayam dan makanan olahan berkualitas dari Indonesia”, tambah Lynn.

Hingga paruh tahun 2022, WMPP memperoleh pendapatan lebih dari Rp 2 triliun  Rencana ekspor produknya ke Tiongkok bertujuan untuk meningkatkan pendapatan di masa depan sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi mitra bisnis pilihan di tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga: Widodo Makmur Perkasa (WMPP) Bidik Pendapatan Rp 7,1 Triliun pada 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×