kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,63   -7,01   -0.68%
  • EMAS932.000 -0,96%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Perluas Pasar Properti, Central Group Bekerjasama dengan BCA


Selasa, 13 September 2022 / 10:53 WIB
Perluas Pasar Properti, Central Group Bekerjasama dengan BCA
ILUSTRASI. Central Group


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Central Group bekerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk mendorong penjualan di tengah mulai bangkitnya sektor properti.

Pengembang yang sudah 32 tahun membangun beberapa proyek di Batam dengan luas lahan lebih dari 200 hektare (ha) ini jadi salah satu mitra BCA dalam perhelatan BCA Expo Hybrid 2022.

Untuk pameran online telah digelar pada 9-11 September 2022 di ICE, BSD. Sedangkan kegiatan online berlansung selama satu bulan dari periode 9 September- 10 Oktober 2022.

Chief Executive Officer Central Group Princip Muljadi mengatakan, BCA Expo Hybrid tersebut merupakan kesempatan besar bagi Central Group dalam memperkokoh brand serta lebih memperluas jangkauan konsumen.

Baca Juga: BCA Pimpin Pangsa Pasar Penyaluran Kredit Konsumer Hingga Juni 2022

Terhitung selama ini proyek yang diluncurkan pengembang berhasil menggaet hati end user dan investor dari luar Batam, mulai dari Makassar, Manado, Jakarta, hingga negara tetangga Singapura.

“Kami ditunjuk langsung oleh BCA untuk menempati salah satu booth, sehingga ini membuktikan bahwa Central Group diperhitungkan sebagai pengembang nasional terpercaya. Saat ini kami sudah bekerja sama dengan BCA untuk tiga proyek yakni Serenity Central, Central Hills, dan The Icon Central,” kata Princip Muljadi dalam keterangannya, Selasa (13/9).

Saat perhelatan offline digelar, antusiasme pengunjung di booth Central Group. Tung Desem Waringin yang merupakan pemilik TDW Property terkait proyek unggulan Central Group mengatakan, sangat mendukung penuh langkah pengembang itu yang ingin semakin melebarkan sayap ke kancah nasional.

“Keterlibatan saya di Central Group sangat detail, mulai dari bagaimana mengemas strategi marketing hingga andil dalam keuangan. Termasuk soal laba, taktik yang selalu saya bilang adalah jangan dibagikan semua terlebih dulu melainkan sisihkan sekian persen untuk riset. Sehingga kita punya hasil penelitian agar bisa membangun lebih murah, lebih bagus, lebih cepat,” jelas Tung.

Sementara Princip menambahkan, pihaknya telah berdiskusi dengan shareholders dalam rencana membangun proyek properti di luar Batam. Central Group optimis pengembangan proyek di area Jabodetabek sudah siap dimulai pada tahun 2023.

“Sudah 32 tahun fokus membangun Batam, sekarang waktunya kami keluar dari zona nyaman. Apalagi menempatkan diri sebagai pengembang properti nasional artinya kami harus siap memasuki kompetisi yang sangat ketat,” kata Princip.

Baca Juga: Penyaluran Kredit Konsumer Perbankan Tembus Rp 1.736 Triliun pada Juni 2022

Ia mengatakan, pihaknya selalu melakukan riset agar tetap bisa beradaptasi dan bersaing dengan segala situasi yang terjadi.

Saat ini proyek unggulan yang dikembangkan Central Group adalah Central Hills yang berlokasi di Batam Center. Proyek afiliasi dengan Alam Sutera tersebut mengadopsi konsep smart integrated township pertama di Batam yang terdiri dari 11 cluster serta area komersial sepanjang 1 kilometer.

Sementara masterpiece project Central Group adalah Serenity Central yang dibangun atas kolaborasi dengan TDW Property. Konsep escape to nature yang diusung dalam proyek ini menyuguhkan fasilitas bertaraf internasional dengan pemandangan alam eksotis.

“Dari 10 proyek berjalan, 2 proyek unggulan yakni Serenity Central dan Central Hills kami andalkan untuk menangkap pembeli di luar Batam,” tutup Princip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Berkomunikasi dengan Diplomatis dan Asertif

[X]
×