kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Perluas Penggunaan e-voucher, Pertamina Jalin Kerjasama dengan Perumda Paljaya


Kamis, 04 Juli 2024 / 13:35 WIB
Perluas Penggunaan e-voucher, Pertamina Jalin Kerjasama dengan Perumda Paljaya
ILUSTRASI. Iklan aplikasi My Pertamina pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan elektronik voucher (e-voucher) bahan bakar minyak (bbm) berbasis aplikasi My Pertamina kini semakin luas. Tidak hanya menjangkau konsumen perorangan atau dengan skema business to consumer (B2C0, tetapi sudah mulai menyasar pasar korporat atau business to business (B2B).

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) dan Perusahaan Umum Daerah Pengelolaan Air Limbah Jaya (Perumda Paljaya) baru saja menandatanganani Kesepakatan Bersama Penyediaan dan Monitoring Penggunaan e-Voucher Bahan Bakar Minyak Berbasis Aplikasi MyPertamina.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Deny Djukardi mengatakan, kerja sama antara Pertamina Patra Niaga dengan Perumda Paljaya melalui optimalisasi penggunaan e-Voucher MyPertamina diharapkan dapat mengoptimalisasi anggaran melalui monitoring penggunaan kendaraan, jumlah bahan bakar yang dikonsumsi hingga mengetahui lokasi pengisian bahan bakar.

Baca Juga: Tukarkan Poin MyPertamina dengan Tiket Main Gratis di KidZania Jakarta

"E-Voucher ini salah satu layanan yang kami siapkan memiliki keunggulan yang bisa digunakan oleh konsumen secara berkelompok dan penggunaan MyPertamina untuk kendaraan operasional dapat mempermudah pembelian BBM dan pelaksanaan monitoring bisa lebih terkontrol," ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (4/7).

Sementara itu, Pjs Direktur Utama Perumda Paljaya Asri Indiyani menyebut bagi Perumda Paljaya, kesepakatan ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas layanan dan penggunaan bahan bakar operasional. Menurutnya, penggunaan e-voucher ini mendukung transaksi pembelian BBM yang awalnya menggunakan uang tunai menjadi cash less, meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pencatatan serta monitoring pengeluaran biaya terutama untuk biaya transportasi khususnya BBM.

“Kerjasama ini memberikan manfaat bagi Perumda Paljaya dari segi akuntabilitas perusahaan yang lebih akurat dan mendukung Pertamina Patra Niaga dalam mempeluas pelayanan e-Voucher MyPertamina,” tutupnya.

Selanjutnya: Permudah Transaksi di PRJ, United E-Motor Menggandeng Empat Perusahaan Pembiayaan

Menarik Dibaca: 5 Cara Menyimpan Paprika agar Tetap Renyah dan Tak Berkerut, Awet hingga 2 Minggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×