Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sharp Electronic Indonesia mengaku telah mengalami peningkatan permintaan produk penyaring dan pemurni udara atau air purifier semenjak polusi udara menyebar di Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya.
National Sales Senior General Manager Sharp Electronic Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan, saat ini Sharp memiliki 33 model air purifier yang aktif dijual ke pasar. "Line up model air purifier kami cukup lengkap, didesain untuk ruangan berukuran 10 meter persegi hingga 62 meter persegi," ujar dia, Senin (21/8).
Sharp turut menyediakan air purifier dengan humidifier untuk kondisi udara pada ruangan yang terlampau kering dan air purifier dengan dehumidifier untuk kondisi udara pada ruangan yang terlalu lembap.
Selain itu, Sharp juga menyediakan air purifier portable yang dapat digunakan di mobil untuk kenyamanan berkendara, menurunkan risiko terpapar polusi di perjalanan, serta ion plasmacluster-nya terbukti dapat meningkatkan daya konsentrasi saat berkendara.
Belum cukup, untuk menunjang kenyamanan saat berkumpul di keramaian, Sharp juga menyediakan mobile air purifier yang dapat dikalungkan dan dibawa ke mana saja oleh penggunanya, mampu menyemburkan ion plasmacluster ke arah wajah sehingga menurunkan risiko terpapar virus dan alergen yang beterbangan di udara.
Baca Juga: Udara Kota-Kota Besar Tercemar, Penjualan Air Purifier Meningkat
Permintaan produk air purifier Sharp secara keseluruhan mengalami kenaikan sejak merebaknya polusi udara di Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya.
"Di beberapa channel, khususnya pada project B2B/ B2G atau pengadaan untuk beberapa tempat seperti perkantoran, sekolah, dan lain-lain, produk air purifier kami mengalami kenaikan signifikan hingga 60%-70%," ungkap Andry.
Dari sisi kuantitas, model air purifier Sharp yang memiliki permintaan tinggi adalah tipe basic dengan kapasitas ruangan 21--23 meter persegi. Sharp juga mendapati banyak permintaan air purifier dengan kapasitas ruangan di atas 35 meter persegi, terutama dari konsumen korporasi, pemerintah, dan lembaga pendidikan.
Andry juga menyebut, harga air purifier Sharp cenderung stabil dan tidak terjadi kenaikan harga kendati permintaannya sedang meningkat akhir-akhir ini.
Dalam rangka meningkatkan penjualan air purifier, Sharp terus melanjutkan strategi penjualan menyeluruh baik sell-in di tingkat dealer maupun sell-out activity yang langsung menyasar pengguna akhir. Selama bertahun-tahun, Sharp juga aktif mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kualitas udara yang bersih dan sehat.
Baca Juga: Sharp Perkenalkan Purefit Plasmacluster Air Purifier guna Kualitas Hidup Lebih Sehat
Tak hanya itu, Sharp juga terus melakukan strategi pemasaran akademik secara global. Hal ini untuk memperkuat posisi plasmacluster sebagai teknologi yang ditemukan dipatenkan oleh Sharp dan terbukti efektif membantu menonaktifkan virus, bakteri, jamur, menetralisir bau tak sedap, serta membentuk udara yang bersih dan sehat.
"Saat ini teknologi plasmacluster telah teruji dan mendapatkan sertifikasi dari 35 institut dan lembaga penelitian di 12 negara di dunia," tandas Andry.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News