kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permintaan Obat-Obatan ISPA di Kimia Farma (KAEF) Tumbuh 20%


Minggu, 01 Oktober 2023 / 19:21 WIB
Permintaan Obat-Obatan ISPA di Kimia Farma (KAEF) Tumbuh 20%
ILUSTRASI. Ilustrasi obat kimia farma. KONTAN/Muradi/2014/06/19


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kimia Farma Tbk (KAEF) mencatat adanya peningkatan permintaan obat-obatan terkait infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini tidak lepas dari efek polusi udara yang terjadi di beberapa kota besar Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarno menyampaikan, sejak Juni sampai Agustus 2023 permintaan obat-obatan ISPA dari masyarakat di apotek Kimia Farma tumbuh sekitar 20%.

Obat-obatan tersebut dibutuhkan sebagian masyarakat yang terpapar dampak negatif polusi udara di tengah musim kemarau berkepanjangan.

"Obat-obat yang paling banyak dicari konsumen misalnya adalah obat untuk radang tenggorokan, batuk, dan pilek," ujar dia, Minggu (1/10).

Baca Juga: KAEF Kejar Peningkatan Penjualan Tembus 15% Pasca Jalin Kerja Sama dengan KLBF

Potensi peningkatan permintaan obat-obatan ISPA masih cukup terbuka pada masa mendatang. Oleh karena itu, pihak KAEF berusaha tetap menjaga stok bahan baku, produk obat, dan alat kesehatan untuk penanganan ISPA. Di samping itu, KAEF juga memastikan pasokan obat dan suplemen untuk mencegah ISPA.

 

Di luar itu, KAEF berkomitmen untuk terus ekspansif dengan membangun apotek baru di berbagai kota Indonesia. Sepanjang 2023 berjalan, KAEF telah membuka 51 gerai apotek baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam catatan Kontan, KAEF menargetkan membuka 100 gerai baru sampai akhir tahun nanti.

"Kimia Farma terus mengembangkan bisnisnya menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia melalui penambahan apotek dan peningkatan penjualan produk kesehatan lewat e-commerce," ungkap Ganti.

KAEF sendiri telah menjual produk-produknya di beberapa e-commerce, salah satunya Tokopedia. Belum lama ini, apotek Kimia Farma meraih penghargaan sebagai Top Seller dalam ajang Top Seller 2023 dari Tokopedia.

Baca Juga: Kimia Farma (KAEF) Bakal Tambah 100 Apotek Baru

KAEF melalui Kimia Farma Apotek (KFA) meraih peringkat pertama pada kategori kebutuhan sehari-hari di Top Seller Fest 2023 yang diikuti oleh 35.000 seller e-commerce. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×