CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Permudah layanan transportasi di bandara, GoJek luncurkan GoCar Instant


Selasa, 10 September 2019 / 13:05 WIB

Permudah layanan transportasi di bandara, GoJek luncurkan GoCar Instant
ILUSTRASI. Aplikasi taksi online


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan taksi daring dari GoCar, kini hadir di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Melalui aplikasi GoCar Instant, para pengguna layanan yang sedang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dengan cepat dan mudah mendapat transportasi.

Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, fitur GoCar Instan dapat mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan. Hal ini dapat berdampak pada lancarnya arus keluar masuk kendaraan di bandara.

Baca Juga: Driver GoJek ternyata sudah dilindungi asuransi Allianz

"Sebenarnya dari data kami, konsumen kami banyak sekali yang menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta, namun selama ini belum ada solusi yang cocok untuk menangani hal tersebut. Jadi kami luncurkan inovasi baru yakni GoCar Instant," ungkap Kevin dalam keterangan tertulis, Selasa (10/9).

GoCar Instan merupakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi dengan solusi pengelolaan antrian serba praktis. Sehingga dapat membantu konsumen mendapatkan kendaraan dengan cepat tanpa mengganggu kelancaran arus kendaraan.

Bagi mitra pengemudi GoCar, fitur ini memudahkan mereka lebih cepat bertemu pengguna layanan (penumpang). "Zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur GoCar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan dapat langsung berangkat," kata Kevin.

Saat ini terdapat dua titik jemput GoCar Instant, yaitu di terminal kedatangan 2D dan 2F. Dalam waktu dekat, titik tersebut akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional, Bandara Soekarno-Hatta.

“Di titik layanan ini, pengguna dapat mengorder layanan GoCar Instan secara mandiri. Kemudian melapor kepada petugas kami di bandara. Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra Angkutan Sewa Khusus kami siap menjemput di area khusus yang telah disediakan,” jelas Kevin.

Baca Juga: Kolaborasi LinkAja-Gojek bikin transaksi semudah menggerakkan jari

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi menjelaskan bahwa teknologi informasi saat ini menjadi tulang punggung dalam meningkatkan kualitas layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II. Ke depannya, pihak bandara ingin menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai smart airport.

Agus mengatakan bahwa salah satu fasilitas yang bisa mendukung konsep smart airport yakni sistem penyediaan transportasi yang berbasis aplikasi daring. Menurutnya, adopsi teknologi GoCar Instant tersebut mampu meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan bandara.

Apalagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Setiap harinya sekitar 200.000 penumpang, terbang dan tiba di bandara ini.

 


Reporter: Elisabeth Adventa
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = 0.0023 || diagnostic_web = 0.1704

Close [X]
×