kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45760,32   20,32   2.75%
  • EMAS1.009.000 0,70%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Perombakan direksi Hutama Karya diyakini bisa mempercepat proyek Tol Trans Sumatra


Jumat, 19 Juni 2020 / 14:39 WIB
Perombakan direksi Hutama Karya diyakini bisa mempercepat proyek Tol Trans Sumatra
ILUSTRASI. Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Pekanbaru Dumai Seksi I, di Pekanbaru, Riau, Selasa (19/5/2020). PT Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera menyatakan Seksi I Tol Pekanbaru Dumai dibuka secara fungsional mulai Senin (18/5/2020) hin

Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir melakukan perombakan di jajaran direksi sejumlah BUMN Karya, salah satunya PT Hutama Karya (Persero). Manajemen Hutama Karya yakin, perubahan tersebut bisa mendatangkan dampak positif bagi perusahaan.

Sebagai informasi, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) HK awal bulan ini, Erick mengganti Bintang Prabowo dari posisi direktur utama perusahaan tersebut. Lantas, Erick menunjuk Budi Harto sebagai Direktur Utama Hutama Karya yang baru.

Sebelum menduduki posisi tersebut, Budi Harto menjabat sebagai Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).

Baca Juga: Begini progres jalan tol Kuala Tanjung-Parapat yang menjadi akses ke Danau Toba

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan, penempatan jajaran manajemen baru yang penuh pengalaman dan profesional tinggi diharapkan akan membawa pengaruh positif terhadap Hutama Karya.

Kehadiran direksi dan komisaris baru juga diharapkan dapat mendorong Hutama Karya untuk mempercepat misi utama yaitu pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 2.765 kilometer. “Proyek ini sekaligus merupakan PR utama yang harus diselesaikan,” ujar Fauzan, Jumat (19/6).

Hutama Karya tercatat telah membangun jaringan tol Trans Sumatera sepanjang 500 km. Dari jumlah tersebut, sepanjang 368 km sudah beroperasi penuh.

Beberapa ruas tol tersebut antara lain ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) sepanjang 140 km, Terbanggi-Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) sepanjang 189 km, Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 22 km, serta ruas Medan-Binjai (Medbin) seksi II dan III sepanjang 17 km.

Fauzan melanjutkan, pergantian dewan direksi dan komisaris Hutama Karya merupakan wewenang dari pemegang saham, dalam hal ini Kementerian BUMN. Pergantian tersebut dinilai sudah menjadi hal yang biasa terjadi dan seluruh karyawan Hutama Karya mendukung kebijakan itu.

Adanya pergantian petinggi Hutama Karya juga sejalan dengan roadmap atau peta jalan restrukturisasi yang sudah dicanangkan Kementerian BUMN jauh-jauh hari.

“Kami sangat percaya pemegang saham punya arahan dan program yang jelas terhadap peran Hutama Karya baik untuk perusahaan ini sendiri maupun demi Indonesia,” kata Fauzan.

Baca Juga: Anggaran penanganan Covid-19 bertambah, ini perusahaan pelat merah yang dapat PMN

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×