kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertama di dunia! tayangan Netflix ada di televisi, netizen: Kapan Telkom buka blokir


Kamis, 18 Juni 2020 / 16:18 WIB
Pertama di dunia! tayangan Netflix ada di televisi, netizen: Kapan Telkom buka blokir
ILUSTRASI. A smartphone with the Netflix logo lies in front of displayed 'Streaming service' words in this illustration taken March 24, 2020. REUTERS/Dado Ruvic


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Netflix bahagia atas kerjasama kolaborasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan TVRI. Nantinya, program Netflix akan ada di televisi teresterial yang merupakan pertama di dunia. Setelah Netflix memposting soal kerjasama itu sontak netizen langsung menanggapi positif soal penayangan program Netflix di TVRI.

Dalam akun twitternya, Netflix Indonesia @NetflixID mengatakan bekerja sama bareng @Kemdikbud_RI dan pihaknya sudah menyiapkan dokumenter Netflix untuk ditonton di @TVRINasional

Baca Juga: Kemdikbud kerjasama dengan Netflix, Nadiem: Tayang di TVRI untuk program belajar

"Ini pertama kalinya di dunia program Netflix tayang di televisi. Yuk #BelajardariRumah bareng!," tulis akun resmi Netflix.

Sontak, kolom komentar akun twitter Netflix dibanciri seruan dan guyonan menyindir Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Telkom yang saat ini masih memblokir tayangan Netflix.

Bahkan, ada akun twitter dengan nama Hafid @hafudo mengatakan, Netflix di @TelkomCare Speedy Indihome dan @Telkomsel masih diblokir ya? Keknya kurang komunikasi antara menteri pendidikan dan menteri BUMN-nya.

Lalu, lucunya, akun resmi @Telkomsel menjawab akun @hafudo Hai, Kak Hafid. Terkait layanan Netflix yang belum bisa diakses, kakak ga usah khawatir, Telkomsel punya aplikasi MAXstream loh yang bisa dipake buat streaming berbagai macam video dan film serial. Makasih.-Berlin.

Bukan malah memaklumi, netizen malah kesal dengan jawaban akun @Telkomsel, dan mayoritas menyindir admin Telkomsel itu.

Lalu, ada akun @ulularafi wah parah nih TVRI mengakses netflix dan disiarin se-indonesia. cc: @kemkominfo @TelkomIndonesia antar lembaga kok tidak sejalan sepaham.

Sebelumnya, Wakil Presiden Konten Original Bahasa Lokal Netflix Bela Bajaria mengatakan Netflix menawarkan berbagai jenis pilihan tayangan, termasuk film-film pemenang penghargaan, serial televisi untuk anak-anak dan keluarga, serta tayangan dokumenter.

Baca Juga: Fokus peningkatan bisnis layanan data, prospek TLKM diprediksi masih positif

"Melalui kerja sama dengan Kemendikbud, akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses dan menikmati tayangan dokumenter Netflix Original," ujar dia.
 
Beberapa dokumenter pembelajaran Netflix Original yang dapat disaksikan pada program Belajar dari Rumah antara lain “Our Planet”, “Street Food: Asia”, “Tidying Up with Marie Kondo”, “Spelling the Dream”, “Chasing Coral”, dan “Night on Earth”. Dokumenter-dokumenter tersebut akan ditayangkan dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Bela juga menambahkan, “Kami berharap masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan usia dapat ikut belajar dan terinspirasi oleh alam yang sangat menakjubkan ketika menyaksikan dokumenter “Our Planet” dan “Night on Earth”, atau oleh cerita tentang kegigihan dan penjelajahan seperti dalam dokumenter “Spelling the Dream” dan “Street Food: Asia”.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×