kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina EP Asset 3 lampaui produksi minyak dari target


Jumat, 19 Oktober 2018 / 17:16 WIB
Pertamina EP Asset 3 lampaui produksi minyak dari target
ILUSTRASI. Stasiun Pengumpul PT Pertamina EP Cilamaya Utara Field


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas membuktikan komitmen untuk mendukung ketahanan energi nasional dengan pencapaian produksi.

Salah satunya adalah pencapaian di salah satu Wilayah Kerjanya, PT Pertamina EP Asset 3, yang mengkover tiga lapangan migas, yaitu Subang Field, Jatibarang Field, dan Tambun Field. Asset 3 merupakan satu dari lima Wilayah Kerja Pertamina EP. 

Dari rilis yang diterima KONTAN, Jumat (19/10), Asset 3 memproduksi minyak 12.408 barel per hari (bopd). Angka ini melewati target, tepatnya 102% lebih banyak ketimbang Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2018, yaitu 12.138 BOPD. Sedangkan produksi gas berhasil mencapai angka produksi 287 MMSCFD.

Selain produksi, Pertamina EP pun mengedepankan pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja, serta lingkungan atau health, safety, and environment (HSE). 

“Pimpinan harus yakin, bahwa pekerja rig benar-benar paham atas potensi hazard yang muncul, dan lakukan intervensi apabila terdapat hal-hal yang membahayakan,” pesan Direktur Operasi Chalid Said Salim dalam siaran pers pada Jumat (19/10).

Melihat langsung ke lapangan lewat ksempatan Management Walkthrough (MWT), Rabu-Jumat pekan lalu, Chalid meminta pekerja di lapangan agar tetap mempertahankan kinerja positif di Asset 3 dengan tetap memperhatikan aspek HSE sebagai prioritas.

General Manager PT Pertamina EP (PEP) Asset 3, Wisnu Hindadari menjelaskan bahwa PEP Asset 3 senantiasa bersinergi untuk meningkatkan produksi baik minyak maupun gas. Upaya peningkatan produksi gas terus digiatkan melalui program well intervention

“Upaya-upaya peningkatan produksi dapat dilakukan melalui 4 kegiatan pemboran dan 1 perawatan sumur di Subang Field, serta 2 pengeboran dan 2 perawatan sumur di Jatibarang Field," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×