kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina International Shipping (PIS) jalin kerja sama penelitian dengan ITS


Senin, 24 Mei 2021 / 21:44 WIB
Pertamina International Shipping (PIS) jalin kerja sama penelitian dengan ITS
ILUSTRASI. Peresmian Subholding Shipping PT Pertamina International Shipping (PIS) di Jakarta, Rabu (5/5/2021)


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina International Shipping (PIS) menyepakati Nota Kesepahaman bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember  (ITS), tentang kerja sama Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, serta Pengembangan Teknologi, pada Rabu, 19 Mei 2021 lalu.

Nota kesepakatan ini juga ditindaklanjuti dengan penandatanganan dua perjanjian kerja sama lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan program internsip dan Apprenticeship, serta perjanjian kerja sama untuk menempuh Pendidikan Sarjana, Sarjana Terapan, dan Sarjana Kelas Internasional.

Direktur Utama PIS Erry Widiastono mengatakan, kerja sama ini nantinya akan memanfaatkan dan mengoptimalkan kelebihan serta sumber daya kedua belah pihak untuk membangun sinergi positif bagi kesejahteraan bangsa.

Baca Juga: Menilik kinerja sejumlah anak usaha BUMN yang bakal melantai ke bursa saham

“Dari penandatanganan MoU, akan terus ditindaklanjuti dengan berbagai bentuk kerja sama yang saling menguntungkan. Sehingga harapannya kerja sama yang telah terjalin ini bisa berlanjut seterusnya dan dapat memberikan berkah untuk semua,” ujarnya sebagaimana dikutip dari siaran pers, Senin (24/5).

Sebelumnya, ITS selama ini juga telah menjalin sejumlah kerja sama dengan perusahaan yang tergabung dalam holding maupun sub holding dari PT Pertamina (Persero).

Dengan sejumlah kerja sama itu, ITS banyak dilibatkan dalam pengembangan pengetahuan dan teknologi di Pertamina Group, seperti di antaranya penggunaan sistem keselamatan kapal yang dibuat oleh ITS dan pemantauan letak pipa bawah laut Pertamina.

“ITS mengapresiasi dan berterima kasih karena dapat bersinergi bersama PT Pertamina International Shipping dan semoga dapat dilanjutkan dengan kerja sama lainnya untuk kepentingan bersama, bangsa dan negara,” ujar Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×