kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,56   0,00   0.00%
  • EMAS933.000 -0,64%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Pertamina pastikan penyaluran BBM dan LPG terpenuhi di wilayah banjir Jepara & Kudus


Rabu, 03 Februari 2021 / 11:55 WIB
Pertamina pastikan penyaluran BBM dan LPG terpenuhi di wilayah banjir Jepara & Kudus
ILUSTRASI. Sebuah motor memasuki stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang terendam banjir akibat air sungai yang meluap.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina di Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Kabupaten Jepara dan Kudus terpenuhi. Pertamina menyiagakan seluruh fasilitas seperti SPBU dan Agen LPG (serta pangkalan) untuk mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG selama musibah banjir di kedua wilayah tersebut.

“Di wilayah Jepara dan Kudus, kami memiliki total 46 SPBU dan 45 agen LPG yang siap melayani masyarakat. Selain itu, penyaluran BBM dan LPG di kedua wilayah tersebut hingga saat ini masih aman, namun bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan BBM dan LPG dapat menghubungi kontak Pertamina 135,” ujar Pejabat Sementara (Pjs) Unit Manager Communication & Relations Pertamina Regional JBT, Marthia Mulia Asri dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2).

Dia menambahkan, penyaluran BBM dan LPG saat ini masih berjalan normal dan tidak ada kendala operasional. Saat ini penyaluran di wilayah Jepara sebanyak 330 kiloliter (KL) per hari untuk BBM jenis gasoline (Pertamax, Pertalite) dan 110 KL untuk BBM jenis gasoil sementara untuk penyaluran LPG sebesar 115 metrik ton (MT) per hari.

Baca Juga: Berjaga-jaga, hujan sedang-lebat bisa guyur Jakarta malam ini dan dini hari nanti

Sementara untuk wilayah Kabupaten Kudus, penyaluran BBM jenis gasoline sebesar 280 KL per hari, gasoil sebesar 180 KL per hari dan LPG sebesar 95 MT per hari. Pertamina akan terus memantau perkembangan situasi di kedua wilayah tersebut dan memastikan seluruh fasilitas Pertamina yang ada di Jepara dan Kudus berjalan secara optimal.

“Kami akan memastikan kelancaran pasokan BBM dan LPG kepada masyarakat. Jika ada kebutuhan informasi maupun masukan dan saran, masyarakat atau konsumen dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui email pcc@pertamina.com,” pungkas Marthia.

Baca Juga: Soal kenaikan harga pangan, BPS: Bukan karena naiknya permintaan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×