kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina resmikan Pertashop ke-100 di Kalimantan


Jumat, 20 Agustus 2021 / 09:59 WIB
Pertamina resmikan Pertashop ke-100 di Kalimantan
ILUSTRASI. Petugas mengisi BBM jenis Pertamax ke sebuah mobil di Pertashop . ANTARAFOTO/Basri Marzuki/rwa.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Kalimantan terus berupaya memperluas jangkauan distribusi layanan Pertashop. Pertamina menghadirkan Pertashop untuk melayani kebutuhan energi dengan skala kecil bagi konsumen di wilayah yang selama ini belum terjangkau oleh SPBU atau lembaga penyalur BBM lainnya. 

Bertepatan dengan HUT ke – 76 Republik Indonesia, Pertamina MOR Kalimantan kembali meresmikan layanan Pertashop ke – 100 di Wilayah Sales Area Kalselteng (Kalimantan Selatan & Tengah) tepatnya Desa Mampari, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. 

Sales Area Manager Retail Kalselteng, Drestanto Nandiwardhana mengungkapkan bahwa keberadaan Pertashop menjadi bagian yang penting untuk mendekatkan layanan energi sekaligus mengembangkan ekonomi masyarakat di daerah. 

“Masyarakat tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk memperoleh BBM di SPBU, Pertashop menghadirkan energi berkualitas dengan lebih mudah, dekat, dan cepat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (20/8). 

Baca Juga: Tingkatkan eksplorasi hulu migas, Pertamina Hulu Energi gandeng Pelita Air Service

Drestanto menjelaskan jika sebelumnya masyarakat Desa Mampari perlu menempuh jarak 7 KM untuk mencapai SPBU 6471406 terdekat yang terletak di Desa Mantimin, Kec. Batumandi, Kab. Balangan.

Drestanto menambahkan kehadiran Pertashop juga membantu pemulihan kondisi ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, terutama di kondisi pandemi ini. “Sebuah Pertashop membutuhkan dua hingga tiga orang pekerja. Sehingga dengan adanya 100 Pertashop di Kalselteng, maka lebih dari 200 orang mendapatkan pekerjaan,” kata Drestanto.

Sementara itu, Fajar Wasis, Sales Branch Manager Rayon VI Kalselteng menegaskan bahwa saat ini peluang untuk menjadi mitra Pertashop masih terbuka lebar. 

“Banyak benefit yang bisa didapatkan oleh mitra Pertashop, selain modal usaha yang tergolong kecil, lahan yang diperlukan juga tidak terlalu luas, serta jaminan kualitas dan takaran BBM dipastikan sama seperti di SPBU,” ujar Fajar.

Saat ini Pertamina terus melakukan sosialisasi serta pendataan lokasi-lokasi strategis yang potensial untuk dibangun Pertashop.

Selanjutnya: Memilah Tiga Skema Kemitraan Pertashop, Modal Mulai Rp 250 Juta Hingga Rp 500 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×