kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.928.000   18.000   0,94%
  • USD/IDR 16.237   -59,00   -0,36%
  • IDX 7.204   -18,09   -0,25%
  • KOMPAS100 1.050   -5,82   -0,55%
  • LQ45 808   -2,58   -0,32%
  • ISSI 232   -0,90   -0,38%
  • IDX30 419   -2,36   -0,56%
  • IDXHIDIV20 491   -2,76   -0,56%
  • IDX80 118   -0,50   -0,42%
  • IDXV30 119   -1,87   -1,54%
  • IDXQ30 135   -0,26   -0,19%

Pertamina Retail jalin kerja sama dengan citilink


Jumat, 10 Juni 2016 / 14:00 WIB
Pertamina Retail jalin kerja sama dengan citilink


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Pertamina Retail telah meneken kesepakatan kerja sama dengan PT Citilink Indonesia. 

Direktur Utama Pertamina Retail, Toharso bilang, kerjasama ini dilakukan dalam rangka sinergi BUMN yaitu Citilink selaku anak usaha Garuda Indonesia dan Pertamina Retail selaku anak usaha PT Pertamina (persero).

Dalam kerjasama tersebut terdapat tiga program kerjasama, yaitu Bright Payment Point, Boarding Pass True Value (BPTV), dan Corporate Rate/Loyalty Program Corporate.

Dengan Brigth Payment Point, masyarakat bisa lebih mudah dalam melakukan pembelian tiket pesawat dan check in di Bright yang terdapat di SPBU Pertamina.

Untuk program Bright Payment Point sudah mulai dijalankan sejak 1 Maret 2016 di 10 gerai Bright Store yaitu Bright Jakarta Cikini, Bright Jakarta S.Parman, Bright Jakarta Kuningan, Bright Jakarta Pertamina Pusat, Bright Bekasi Hyundai Cikarang, Bright Jakarta Kemang, Bright Bekasi A. Yani, Bright Tangerang BSD3 (eks Petronas), Bright Jakarta MT Haryono, dan Bright Jakarta Kalimalang (eks Petronas).

Ke depannya Pertamina juga berencana untuk terus menambah jumlah gerai Bright untuk bisa menjalankan program Brigt Payment Point tersebut. Saat ini jumlah gerai Bright baru mencapai 402 gerai. Hingga akhir tahun 2016 ditargetkan bisa bertambah menjadi 600 gerai dan pada tahun 2020 bisa mencapai 2.000 gerai.

Sementara itu, jumlah SPBU Pertamina saat ini sudah mencapai 5.200 SPBU di mana 2.000 diantaranya dimiliki oleh Pertamina. 

"Jadi penjualan tiket pesawat di SPBU sangat strategis karena buka 24 jam dan setiap harinya rata-rata ada lebih dari 3.000 orang pelanggan yang mengisi BBM di SPBU Pertamina,"kata Toharso, Kamis (9/6) malam.

Sementara itu kerjasama lainnya yaitu Boarding Pass to Value baru berlaku di Bright Cafe Kualanamu Medan pada 9 Juni 2016. Dengan program ini, setiap pelanggan Citilink bisa mendapatkan diskon 20% setiap belanja minimal Rp 50.000 dengan menunjukkan boarding pass Citilink.

Selain itu, ada pula program Corporate Rate/ Loyalty Program Corporate yang merupakan program kerjasama antara PT Pertamina Retail dengan Citilink untuk pekerja dan keluarga Pertamina Retail. 

Melalui program kerjasama ini, para pekerja dan keluarga Pertamina Retail bisa mendapatkan diskon dan rebate yang diberikan oleh Citilink.

"Kami memiliki 30.000 lebih karyawan, mereka bisa menggunakan ini. Jadi banyak potensi yang bisa digarap," kata Toharso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×