kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Perumahan MBR Kreasi Prima Land raih penghargaan di Golden Property Awards 2021


Minggu, 24 Oktober 2021 / 16:38 WIB
Perumahan MBR Kreasi Prima Land raih penghargaan di Golden Property Awards 2021
ILUSTRASI. Pesona Prima Kahuripan, perumahan MBR Kreasi Prima Nusantara (KPN) attau Kreasi Prima Land


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kreasi Prima Nusantara (KPN) atau juga dikenal dengan Kreasi Prima Land meraih dua penghargaan dalam ajang apresiasi bisnis properti, Golden Property Awards 2021.

Penghargaan pertama diberikan untuk proyek perumahan rakyat yang dikembangkan oleh PT KPN, yakni Pesona Prima Cikahuripan 6 untuk kategori Best Subsidized Housing Development di region Bogor & Surrounding.

Selain itu, penghargaan kedua diterima oleh Hadiana, Direktur Utama KPN yang dinobatkan sebagai Tokoh Entrepreneur Perumahan Rakyat.

Adapun Penghargaan Tokoh Entrepreneur Perumahan Rakyat diberikan atas komitmen membangun perumahan rakyat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), termasuk dalam upaya mendukung Program Sejuta Rumah.

Baca Juga: Pameran mebel & kriya hospitality Indonesia topang kebutuhan industri pariwisata

“Pertama kali kami ucapkan syukur Alhamdulillah atas kepercayaan yang kami terima, baik secara pribadi maupun tentunya penghargaan kepada institusi PT KPN melalui proyek Pesona Prima Cikahuripan 6. Pada intinya tujuan kami adalah apa yang kami kerjakan itu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh konsumen,” ujar Hadiana dalam keterangan tertulis yang disiarkan Jum'at (22/10).

Sebagai informasi, PT KPN berdiri pada tahun 2003. Tahun 2008 PT KPN memulai era baru, dengan banyak perubahan. Hingga saat ini, PT KPN tetap fokus pada pengembangan rumah murah bagi MBR, khususnya perumahan subsidi.

Pada tahun 2008 PT KPN mulai mengembangkan perumahan Pesona Prima Karanggan di Bogor seluas 4 hektare dengan total unit 344. Tahun 2010 Pesona Prima Pataruman 1 di Bandung Barat seluas sekitar 1,2 hektare dengan total unit 106. Tahun 2012 Pesona Prima Pataruman 2 seluas 2,9 hektare sebanyak 260 unit.

Selanjutnya di 2014 dengan Pesona Prima Citapen seluas 3,1 hektare dengan total 279 unit. Kemudian tahun 2015 dengan proyek Pesona Prima Cikahuripan 5, seluas 5,5 hektare sebanyak 488 unit.

Sedangkan perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 mulai dikembangkan tahun 2018 dengan jumlah rumah sebanyak 737 unit di lahan seluas 8 hektare. Meski di tengah pandemi, pada Januari 2021 lalu, penjualannya mencapai rekor tertinggi yakni mencapai 72 unit.

Hadia menyampaikan, raihan PT KPN tidak terlepas dari efek penggunaan Digital Marketing di masa Pandemi Covid-19, terutama beberapa akun media sosial resmi milik perusahaan, yaitu channel Youtube Kreasi Prima Land, hingga website:www.kreasiprimaland.com.

“Saat ini unit rumah standar tipe 30/60 sudah habis terjual, hanya tersisa tidak lebih dari 5 unit untuk rumah dengan Tanah Hook atau Tanah Lebih. Sehingga sedikit unit sisa itulah yang saat ini menjadi fokus kami,” terangnya.

Menurut Hadiana, membangun rumah subsidi bagi MBR adalah salah satu bentuk layanan dan komitmen bagi masyarakat luas.

“Ini adalah suatu nilai yang sangat penting karena kalau jujur secara hitung-hitungan bisnis semata, ini tidak masuk. Artinya bisa jadi draw atau bahkan minus. Tetapi bagaimana kita bisa olah itu semua menjadi sesuatu yang lebih bernilai," ujarnya.

Baca Juga: Kredit Bank Tabungan Negara (BBTN) tumbuh 6,03% hingga September 2021

Adapun Golden Property Awards merupakan ajang apresiasi dan penghargaan bisnis properti berbasis riset yang digelar setiap dua tahun sekali oleh lembaga konsultan dan riset properti, Indonesia Property Watch. Tahun ini adalah penyelenggaraan keempat setelah pertama digelar pada 2015 lalu.

Golden Property Awards 2021 mengusung tema tema “Property: New Game”. Indonesia Property Watch menerapkan kriteria penilaian berdasarkan IPW Standard Project Rating 2.1 yang terus disempurnakan.

Dari 256 proyek yang mendaftarkan diri, 138 proyek telah terseleksi untuk dilakukan asesmen langsung lapangan, dan pada akhirnya diperoleh sebanyak 65 pemenang. Para pemenang tersebut terbagi dalam 25 kategori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×