kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Perumnas akan gelar edukasi investasi properti di Mahata Margonda


Jumat, 29 November 2019 / 21:43 WIB
Perumnas akan gelar edukasi investasi properti di Mahata Margonda
ILUSTRASI. Groundbreaking Hunian Terintegrasi

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perum Perumnas melalui Mahata Margonda akan menggelar akan menggelar agenda rekreasi dan edukasi bertajuk Mahata Margonda Family Fest pada 30 November 2019 bertempat di Marketing Gallery Mahata Margonda

Perumnas akan menggelar talkshow bertema "Investasi Mudah untuk Pasangan Muda” sebagai rangkaian acara tersebut yang menghadirkan narasumber Ghita Argasasmita, perencana keuangan yang juga merupakan coach bagi kalangan muda yang berminat memulai investasi di bidang properti.

Baca Juga: Jangan terlewat, BTN tawarkan promo KPR dengan menggandeng Waskita Realty

Ari Kartika, GM Marketing & Commercial Perumnas mengatakan, saat ini banyak kalangan muda yang telah melek investasi. Mereka menaruh uang di bank atau deposito,l yang mudah ditakar margin keuntungannya dan juga dengan saham walaupun fluktuasinya tidak bisa diprediksi.

Menurutnya, anak muda juga perlu memperhatikan berinvestasi di properti. Itulah sebabnya, Perumnas menggelar talkshow tersebut. Perusahaan ingin memberikan edukasi bagaimana berinvestasi properti.

Dia bilang untuk investasi properti tidaklah sulit. Cukup diawali dengan melakukan research singkat, untuk mencari tahu properti yang dibangun, apakah memiliki prospek atau tidak.

Dari semua faktor, lokasi dan pangsa pasar sewata atau dijual kembali menjadi hal utama yang perlu paling diperhatikan dalam berinvestasi properti agar menghasilkan cuan yang lebih tebal.

Baca Juga: BJB Syariah gandeng Perum Perumnas salurkan pembiayaan kepemilikan rumah

"Kemudian setelah mengolah data tersebut, anda ambil properti yang diincar pada saat penawaran awal atau early bird, lalu pilih mekanisme pembayaran bertahap atau kredit kepemilikan. Ketika properti selesai dibangun, selisih harga jual sudah bisa dinikmati jika dijual pada waktu yang tepat atau bisa dapat keuntungan dari harga sewa," jelas Ari dalam keterangan resminya, Jumat (29/11).

Menurut Arie, Mahata Margonda adalah adalah pilihan kaum muda untuk berinvestasi yang tepat, karena memenuhi semua kriteria untuk berinvestasi di sektor properti.

Dalam rangkaian acara itu, Perumnas juga mengajak para keluarga muda untuk mengisi akhir pekan dengan keseruan lomba mewarnai, beraktivitas di kids playground, hingga sentra jajanan di street food festival yang hadir dari pagi hingga petang dan terbuka untuk umum.

Para ibu juga dapat menyaksikan demo cooking untuk memfasilitasi para orang tua yang ingin berkreasi. Sebagai produk mastepiece Perumnas, apartemen Mahata Margonda memang lekat dengan citra masyarakat muda Indonesia. Hunian vertikal yang dibangun di jantung kota Depok ini memiliki segala fasilitas yang lengkap.

Baca Juga: Perbankan gencar membangun cabang digital

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan, Arie bilang, Apartemen Mahata Margonda tidak hanya memiliki nilai balik investasi yang menjanjikan karena cocok untuk disewakan, namun juga sangat nyaman untuk menjadi hunian pribadi karena dilengkapi fasilitas umum yang memadai berupa shopping and culinary area, kids pool, amphitheater, dan ruang terbuka di area podium.

Selain itu, Mahata Margonda juga terintegrasi dengan stasiun komuter Pondok Cina dan memiliki akses ke sarana pendidikan, gerbang tol, dan fasilitas pelayanan kesehatan.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×